Netflix Diblokir di Telkom, Kenapa Youtube Tidak ?

Alfido.com, News – Hai gan, langkah mengejutkan PT Telkom Indonesia memblokir layanan streaming film berbayar milik NETFLIX membuat kehebohan baru di dunia maya. Banyak yang mengeluhkan keputusan sepihak Telkom Group tersebut.

image

Telkom mengatakan mereka resmi memblokir Netflix dari semua jaringan seperti Indihome, Wifi.id, dan berbagai layanan milik Telkom. Saat ditanya lebih jelas tentang pemblokiran tersebut, Telkom mengatakan jika Netflix banyak mengandung konten dewasa dan kekerasan yang tentunya tidak cocok bagi rakyat kita.

Tapi, kenapa Youtube yang juga sering menampilkan video-video hot yang bisa diakses para remaja tidak diblokir juga?

Jika Youtube diblokir oleh Telkom tentu Telkom akan rugi besar karena Youtube menyumbang Bandwith cukup besar yang membuat Telkom terus untung hingga sekarang. Alasan pihak Telkom Group memblokir layanan Netflix pun mendapat tanggapan langsung dari Kemenkominfo Rudiantara.

Rudiantara sebelumnya tidak tahu jika Netflix diblokir oleh Telkom mulai hari ini. Rencananya Kemenkominfo, Lembaga Sensor Film, Telkom Grup, dan beberapa lembaga lainnya akan membahasa bersama tentang keputusan pemblokiran Netflix tersebut. Keputusan pemblokiran akan sekali lagi ditentukan dalam 2-3 hari mendatang.

Akankah Telkom memblokir Netflix sepenuhnya? Atau malah dibiarkan hidup? 🙂

Netflix resmi hadir di Indonesia mulai awal tahun ini dengan biaya langganan gratis untuk bulan pertama dan biaya Rp 130.000 perbulannya. Netflix menghadirkan berbagai film dan serial seperti Jessica Jones, Game of Thrones, dan film-film buatan Marvel Studio.

sumber: detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*