Fakta Unik Hidetsugu Yagi Si Penemu Antena dari Jepang

Alfido.com, Google –  Hai gan, Google Doodle pagi ini kembali mengangkat nama seorang penemu yang sangat asing di telinga kita. Dia adalah Hidetsugu Yagis, seorang penemu Antena dari Jepang yang membuat kit bisa merasakan nikmatnya menonton TV melalui Antena di era digital ini.

Walaupun sebenarnya sudah banyak  masyarakat yang berpindah ke Parabola dan TV kabel untuk menikmati tontonan tiap harinya tapi antena tetap menjadi salah satu kebutuhan pertama di dunia pertelevisian. Banyak masyarakat yang masih ogah membayat mahal untuk Parabola dan TV Kabel dan lebih memilih Antena dengan TV Analog Konvensional.

Nah, lalu apa fakta unik dari Hidetsugu Yagi si Penemu Antena?

  • Hidetsugu Yagi lebih dikenal Sebagi Hidesubs Yagi.

Nama Hidetsugu Yagi yang dipajang Google lewat Google Doodlenya ternyata tidak dikenali oleh mesin pencari Google sendiri dan si mesin pencari lebih menyarankan nama “Hidesubs Yagi” untuk dicari.

  • Hidetsugu Yagi menemukan alat yang bertahan sangat lama.

Penemuan Hidetsugu Yagi walaupun sederhana tapi mempunyai efek jangka panjang yang sangat besar. Lebih dari 70 Tahun, penemuan Yagi dipakai oleh berbagai orang di dunia ini dari berbagai kalangan.

  • Salah satu penemu Jepang paling dihormati

Nama Hidetsugu Yagi mungkin asing bagi kita karena tidak sering diceritakan pada pelajaran ilmu pengetahuan. Hidetsugu Yagi sendiri merupakan salah satu orang yang cukup berpengaruh besar di era modern ini. Penemuannya membuka mata dunia jika penemu itu tidak hanya berasal dari Bangsa Eropa dan Amerika saja.

Nah, itu semua fakta unik dari Hidetsugu Yagi yang belum pernah dipublikasikan dimana-mana. Anyway, selamat ulang tahun Hidetsugu Yagi 😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*