Mendagri: “Semua E-KTP Berlaku Seumur Hidup, Tidak Perlu Diperpanjang”

Alfido.com, News – Hai gan, sosial media kita sore ini dihebohkan dengan fenomena pembuatan e-ktp yang tiap tahunnya semakin susah walaupun syaratnya telah terpenuhi. Mendagri Tjahjo Kumolo pun juga memberi klarifikasi jika semua e-ktp yang beredar saat ini berlaku seumur hidup walupun ada tanggal kadaluarsanya.

image

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan agar masyarakat tidak takut ketika ada razia KTP oleh Polisi, Satpol PP, dan lain-lain karena E-KTP yang beredar dan yang kita miliki semuanya berlaku seumur hidup.

Jika ada calo atau oknum kecamatan yang mencari uang dengan memanfaatkan tanggal kadaluarsa E-KTP maka bisa langsung dilaporkan ke Polisi untuk ditindak. Hal ini tercatat dalam UU Nomor 24 Tahun 2013 yang tertuang dalam pasal 64 ayat 7 a jadi kita tidak perlu was-was lagi KTP kita akan expired nantinya.

Berikut pernyataan Kumolo..

“Bagi anda yang masa berlaku e-KTP-nya habis, tidak perlu mengurus perpanjangan masa berlakunya lagi, karena E-KTP tersebut masih tetap bisa digunakan meski di dalam kolom berlaku terdapat tanggal kedaluwarsanya,”

“E-KTP yang sekarang di bagian masa berlakunya memang tertulis berlaku seumur hidup, namun untuk yang sudah kedaluwarsa pun masih sah dan tetap berlaku,” ujarnya. ucap Tjahjo via sms kepada media.

Jika pembuatan E-KTP di daerah temen-temen mengalami kesulitan, diharapkan untuk bersabar dan hindari calo E-KTP dimanapun kita berada.

Semoga bermanfaat 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*