Waspada Virus Zika, Hindari Berwisata ke 22 Negara Ini

Alfido.com, News –  Hai gan, Virus Zika yang menyebar pesat di Negara Brasil dan sekitarnya membuat larangan Travelling mencuat di berbagai Negara. Virus yang saat ini belum ada vaksinnya tersebut telah membuat lebih dari 3.000 Bayi di Brasil menderota Microchepaly atau pengecilan ukuran Otak dan Kepala. Akibat kejadian luar biasa ini Center of Disease Control and Prevention (CPC) melarang keras para wisatawan berkunjung ke 22 Negara ini, terutama untuk para Ibu hamil.

Salah satu Negara paling parah terkena dampak Virus Zika dan Microchepaly adalah Negara Brasil. Banyak Ibu hamil di Brasil khawatir akan kondisi janin mereka saat ini karena gejala penyakit Virus Zika hingga kini belum ditemukan sama sekali. Tahun lalu total lebih dari 3.000 bayi di Brasil mengalami Microchepaly atau pengecilam bagian otak dan kepala akibat dari Virus Zika yang beredar dengan cepat.

Dikutip dari Wikipedia, Virus Zika adalah sejenis virus dari keluarga flaviviridae dan genus flavivirus yang disebarkan oleh nyamuk Aedes. Virus ini dapat menyebabkan sakit yang ringan kepada manusia yang dikenal sebagai demam Zika atau penyakit Zika. Sedangkan Microcephaly merupakan kelahiran bayi yang tidak biasa dengan ukuran kepala yang lebih kecil.

Berikut 22 Negara yang dilarang untuk dikunjungi oleh para wisatawan dan traveller..

  • Barbados, Bolivia, Ekuador, Guadeloupe, Saint Martin dan Guyana, Cape Verde, daerah lepas pantai Afrika Barat, dan Samoa di Pasifik Selatan, Kolombia, El Salvador, Guyana Prancis, Guatemala, Haiti, Honduras, Martinique, Meksiko, Panama, Paraguay, Puerto Rico, Suriname, Venezuela, dan Brasil.

Jika terpaksa mengunjungi Negara tersebut para wisatawan diharapkan selalu memakai pakaian lengan panjang dan penutup tubuh agar terhindar dari nyamuk penyebar Virus Zika. Seperti diketahui sebelumnya, Virus Zika beredar lewat nyamuk Aides Aidepti yang juga menyebarkan virus Demam Berdarah terhadap manusia. Gunakan juga lotion anti-nyamuk sebagai langkah pencegahan utama.

Semoga bermanfaat.. 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*