Unik, Baca Alqur’an 2 Juz dapat Makanan Gratis di Warteg Joni Abadi Bandung

Alfido.com, Inspirasi – Hai gan, Warteg Mobile Joni Abadi yang ada di Kota Bandung saat ini menjadi buah bibir masyarakat Kota Kembang lantaran membawa sesuatu yang unik. Jika pelanggan bisa membaca 2 Juz Alqur’an ditempat maka akan mendapat makanan gratis dari sang punya warteg. 🙂

image

Ide luar biasa Warteg Joni Abadi tak lepas dari pengalaman sang pemilik yang bernama Ricky Ricarvy Irawan (31 Tahun) yang pernah terlilit hutang bank sehingga semua usahanya bangkrut total. Melihat dampak luar biasa dari pengalamannya tersebut, Ricky menepi ke Masjid dan lebih sering ikut pengajian dengan teman-teman dari Shift Monday (Perkumpulan atau Tempat Ngaji di Bandung) dan Komunitas One Day One Juz.

Ricky juga menjadi pengurus Masjid, menata karpet, membersihkan masjid, dan membuatkan masakan untuk orang-orang yang berbuka. Keahlian memasak Ricky dilirik teman-temannya hingga akhirnya lewat uang patungan bersama, Ricky membuka Warteg Mobile (Warteg Keliling) bernama Joni Abadi.

Warteg yang sering mangkal di Jl. Ciujung Bandung tersebut tadinya belum begitu ramai hingga keunikan muncul dari Warteg milik Ricky. Pengunjung yang datang merasa tentram dengan bacaan-bacaan ayat Alqur’an di Warteg tersebut yang mengalu merdu dari para pelanggan Warteg Joni Abadi tersebut.

“Saya fasilitasi biar nongkrong sambil baca Alquran karena kalau di cafe kan ada bising, pusing. Jadi, kaya ngasih hadiah buat orang yang bertilawah rajin mengaji dengan makanan dan minuman gratis,” kata Ricky saat media Liputan6 di kawasan Lapang Ciujung, Rabu (27/1/2016).

image

Karena makanannya yang enak, harganya yang murah, dan suasananya yang nyaman, Warteg Joni Abadi pun menjadi semakin laris manis diburu. Banyak yang datang untuk mampir dan melepas lapar.

Kini bisnis Ricky telah mencapai omzet ratusan ribu rupiah perhari. Makanannya pun insya Allah selalu fresh tiap harinya. Warteg Joni Abadi sendiri buka tiap pukul 10.30 WIB hingga menjelang maghrib atau ketika menunya habis.

Semoga menginspirasi.. 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*