Unik, Polisi Belanda Latih Elang untuk Tangkap Drone Berbahaya

Alfido.com, Tech – Hai gan, di era digital seperti sekarang fenomena drone bukanlah hal baru lagi. Banyak orang yang sudah punya drone dan banyak juga yang menerbangkannya secara sembarangan di tempat ilegal. Untuk mengatasi hal tersebut, para Polisi di Belanda melatih Elang untuk menyerang Drone-Drone yang berbahaya.

image

Salah satu contoh Drone berbahaya pernah ditemukan di sekitar kediaman Perdana Menteri Jepang. Saat itu PM Jepang sedang berada di Indonesia dan tidak ada banyak penjaga di rumahnya. Tiba-tiba pada malam hari terdengar suara benda jatuh di belakang rumah PM Jepang. Setelah dicek, ternyata ditemukan Drone yang berisi racun berbahaya.

Maka dari itu Polisi Belanda pun melatih Elang-Elang untuk menerkam Drone hingga jatuh. Cakar dan Kaki yang kuat membuat Elang mampu menghancurkan Drone dengan seketika. Tapi putaran kipas dari Drone tetap berbahaya bagi Elang karena berpotensi mencederai kaki sang elang ketika menerkam. Pihak Polisi Belanda pun akan memberi laporan khusus terkait hal tersebut.

Penggunaan Drone pun akhir-akhir ini dilarang digunakan di tempat-tempat vital seperti Mall, Pusat Kota, dan Pusat Pemerintahan. Ditakutkan nantinya akan ada mata-mata teroris yang menggunakan Drone untuk melakukan serang di tempat-tempat tersebut.

Buat yang penasaran, ini dia videonya..

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*