Fatwa MUI Tentang “Jilbab Halal” Zoya Bikin Bingung Masyarakat

Alfido.com, News – Hai gan, di sosial media Facebook dan Twitter saat ini sedang heboh Fatwa MUI tentang “Jilbab Halal” yang disematkan ke produk bermerk Zoya. Zoya mengklaim menjadi produk Jilbab di Indonesia yang mendapatkan sertifikat Halal. Apakah itu berarti Jilbab yang bukan Zoya menjadi haram dipakai?


Fatwa MUI tersebut membuat bingung banyak netizen termasuk para gadis, ibu-ibu, dan juga para penjual jilbab. Mereka mengatakan ketidaksetujuannya kepada MUI karena bermain secara sepihak dalam menghalalkan suatu produk pakaian.

image
Beberapa guyonan dan meme tentang Fatwa MUI tersebut juga muncul di dunia maya. Beberapa meme berisi sindiran keras terhadap Fatwa MUI atas penyematan kata “Halal” dalam produk Zoya.

Menurut masyarakat, MUI harusnya memberi label haram kepada produk-produk yang memang haram karena jumlahnya lebih sedikit dan bisa dikendalikan. Sedangkan produk halal di Indonesia jumlahnya ada sangat banyak dan tidak semuanya bisa mendapatkan label “Halal” dari MUI.

Pro kontra label “Halal” pada Jilbab Zoya membuat masyarakat menjadi enggan membeli produk tersebut dan membuat nama “Zoya” jatuh seketika. Walaupun Laudya Chintya Bella menjadi produk merk Zoya, masyarakat sudah cenderung males dengan pemberian fatwa dari MUI tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*