Mulai 21 Februari 2016 Pakai Kantong Plastik Wajib Bayar Rp 200

Alfido.com, News – Hai gan, pemakaian Kantong Plastik memang udah jadi gaya hidup kita semua saat ini. Semua barang, makanan, dan peralatan rumah semuanya membutuhkan Kantong Plastik ketika kita baru membelinya. Tapi mulai 21 Februari 2016 nanti Kantong Plastik yang tadinya gratis wajib kita bayar sebesar Rp 200 per kantongnya sesuai Surat Keputusan Menteri.

image

Pemakaian Kantong Plastik di era modern saat ini memang sangat sulit dilepaskan dari kehidupan masyarakat. Padahal kantong plastik sangat berbahaya bagi masa depan karena sangat sulit di urai di dalam tanah.

Maka dari itu penggunaan Kantong Plastik seminimal mungkin diharapkan bisa mengurangi pencemaran lingkungan akibat kantong plastik tersebut.

Sebagai gantinya kita bisa membawa kantong tas yang besar untuk pengganti wadah kantong plastik.

Mulai 21 Februari nanti, semua mall dan toko retail seperti Indomaret, Alfamart, dan sejenisnya akan mengenakan biaya Rp 200 jika kita meminta kantong plastik. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor S.71/Men LHK–II/2015 oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2015.

Dan berikut komentar ketua Aprindo (Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia)..

“Usulan dari para pengusaha retail, konsumen yang membutuhkan kantong plastik akan dikenai biaya Rp 200 per lembar,”

Yap, mulai sekarang sebaiknya kita gunakan kantong plastik seminimal mungkin agar masa depan tanah kita tidak semakin memburuk. Yuk bantu alam kita mulai sekarang gan 🙂 ..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*