Subhanallah, Pasangan ini Malu-Malu di Pernikahan Karena Belum Pernah Bersentuhan

Alfido.com, Sosial Media – Hai gan, gimana jadinya jika kedua mempelai pasangan pernikahan bertemu di pelaminan tapi tidak pernah bersentuhan sebelumnya. Pasti rasanya bakalan grogi dan malu banget. Nah, kejadian tersebut dialami kedua pasangan ini. Aksi malu-malu mereka terekam dalam foto-foto yang bakalan membuat kita tersenyum. 🙂


Dalam adat islam yang sebenarnya, kita memang tidak diperbolehkan bersentuhan tangan dengan calon mempelai kita sebelum dinyatakan sah dalam pernikahan. Bahkan pacaran pun tidak diperbolehkan karena banyak mudharat dan hal negatif didalamnya.

Namun sayangnya di era modern ini banyak anak kekinian yang membuang jauh-jauh hal tersebut dan justru membuat pacaran dan bersentuhan dengan pasangan (saling rangkul, gandengan tangan) menjadi sesuatu hal yang lumrah bagi mereka. Efeknya, mereka tidak akan merasakan indahnya momen malu-malu seperti pasangan berikut ini..

image

image

Potret saling malu-malu kedua pasangan tersebut dibagikan di sosial media facebook oleh seorang netizen bernama Mahbubi. Dalam postingannya itu Mahbubi berkata “Dua manusia yang tak pernah bersentuhan sebelum kahwin dan disatukan dalam ikatan suci pernikahan. Saat mau berfoto diatas pelamin malu malu. Haha. Sweet…
  SUBHANALLAH…
Semoga bahagia sampai ke syurga.
Bantu “SHARE”
jadi pacuan buat anak muda akhir zaman.

Sikap malu-malu kepada pasangan masing-masing menjadi momen yang sangat sempurna bagi pasangan tersebut. Apalagi jika kita baru bertemu dengan pasangan kita saat itu. Rasanya tentu nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Jika dilihat dari pakaian adatnya, sepertinya kejadian diatas terjadi di Negara tetangga kita, Malaysia. Tapi tidak menutup juga foto-foto diatas berasal dari salah satu pernikahan adat melayu di Indonesia.

Hmm.. Semoga menginspirasi ya gan.. 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*