Google Bocorkan Tampilan dan Fitur Android N

Alfido.comHai gan, Google kembali membuat kejutan jelang I/O Developer Conference yang akan hadir beberapa minggu kedepan. Lewat sebuah rilis di situs Medium.com, salah satu staff Google merilis tampilan dan fitur perdana Android N yang berbeda jauh dari seri-seri sebelumnya.

image

Di Android N, nantinya pengguna Android bisa menggunakan fitur baru berupa split screen yang memungkinkan kita membuka 2 aplikasi dalam satu waktu. Sebenernya fitur ini bukan fitur baru di Android karena produsen raksasa seperti Samsung dan LG udah menggunakannya lebih dulu. Tapi dengan optimasi fitur ini di Android N tentunya penggunaannya akan lebih smooth dan semakin mudah.

image

Fitur keren lain di Google N adalah kemampuan kita untuk membalas langsung notifikasi berupa pesan, email, dll lewat status bar dan nggak perlu masuk ke aplikasi yang dituju. Fitur ini tentu bakalan bikin kerja kita lebih cepat saat membalas ataupun mengomentari sesuatu di Sosial Media.

image

Sementara itu tampilan Android N juga masih menggunakan Material Design yang dipakai di Android Lollipop. Perbedaan utamanya terletak pada penempatan dan icon-icon yang terpajang. Overall Android N bakalan ngasih suasana baru ke semua pecinta Android.

Saat ini pengguna Android yang memiliki Smartphone Nexus Series (Kecuali Nexus 5) bisa menikmati fitur beta Android N secara gratis mulai besok pagi. Kalian bisa mengeceknya langsung di situs www.android.com secepatnya 🙂 .. Inget, khusus Nexus Series.

Tapi saat ini Google masih merahasiakan nama resmi Android N kepada publik. Tapi banyak prediksi yang mengatakan kalo Android N akan diberi nama Android Nutella (merk coklat terkenal).. Tapi, beneran nggak ya? 😀

Semoga bermanfaat..

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*