Hore, Harga BBM Turun Rp 200 Hari Ini (Kecuali Premium)

Alfido.com – Hai gan, Pertamina akhirnya kembali menurunkan Harga BBM per hari ini tanggal 15 Maret 2016 pukul 00.00 WIB. Penurunan ini diakibatkan makin anjloknya harga minyak dunia dalam beberapa bulan terakhir. Tapi sayangnya penurunan harga yang terjadi di Pertamina agak nyesek juga karena hanya turun Rp 200 dari Harga semula. Sedangkan Harga BBM Premium tidak turun sama sekali.

Harga BBM Turun
Berbeda dengan Negara Tetangga kita (Malaysia) yang secara terang-terangan menurunkan Harga BBM secara drastis ketika harga minyak anjlok. Bahkan harga Pertamax Plus di Malaysia harganya lebih murah dari Harga BBM Premium di Indonesia. Pertamina sendiri beralasan banyaknya faktor yang mempengaruhi Harga BBM di Indonesia susah turun adalah biaya impor yang tinggi dan proses pengolahan yang masih mahal. Hmm… padahal Indonesia merupakan salah satu Negara penghasil Minyak terbaik di dunia.

Nah, berikut beberapa tabel daftar penurunan Harga BBM di Indonesia per hari ini. Harga BBM Pertamax, Pertalite, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex semuanya turun Rp 200.

Harga BBM Turun
Harga BBM Turun
Harga BBM Turun
Harga BBM Turun
Sementara itu saat ini Harga BBM Premium masih terpantau berada di Harga Rp 7.000an dan selisih tipis dengan Pertalite yang ada di harga Rp 7.300. Ini membuat masyarakat semakin berpotensi mengalihkan konsumsi Bahan Bakarnya ke Pertalite dibandingkan dengan Premium.

Semoga bermanfaat 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*