Ini Dia Cara Berlangganan Musik Spotify Indonesia

Alfido.com – Hai gan, Spotify sang penyedia layanan streaming musik premium akhirnya resmi buka cabang di Indonesia. Seperti halnya Netflix, Spotify memberikan kita kemudahan untuk berlangganan dengan tarif Gratis di bulan pertama. Layanan yang menyediakan musik anti-pembajakan itu kini resmi bisa kita gunakan dengan mudah dan juga telah bekerja sama dengan operator Indosat Ooredoo dari Indonesia.

Spotify Indonesia

Spotify resmi  menggandeng Indosat Ooredoo sehingga para pemakai kartu Indosat dapat menikmati streaming musik dari Spotify dengan gratis tanpa nyedot kuota sedikitpun. Layanan Spotify sendiri mirip dengan layanan Joox dan Soundcloud yang juga menjadi saingan terberat Spotify di Indonesia.

Salah satu kelebihan Spotify, yaitu kita bisa berlangganan musik dengan pembayaran Cash di Minimarket terdekat. Untuk tarifnya sendiri Spotify mematok harga Rp. 49.999 / bulan dengan beberapa paket spesial seperti paket Keluarga dan Paket Bulanan. Jika kita memesan paket bulanan Spotify kita akan dikenakan tarif

  • Pengguna + 1 anggota keluarga = Rp 74.985
  • Pengguna + 2 anggota keluarga =Rp 99.980

Cara Mendaftar:

Untuk mendaftar ke Spotify kita cukup membuka situs https://www.spotify.com/id/ dan klik icon ‘Daftar’ yang ada di pojok kanan situs. Setelah kita klik, kita diberi dua pilihan untuk mendaftar via Facebook atau via Email. Disini saya sarankan untuk mendaftar lewat Facebook saja karena prosesnya lebih cepat. Beberapa pengguna mengaku mengalami masalah saat mendaftar dengan email.

Setelah berhasil mendaftar, kita akan secara otomatis mendownload aplikasi Spotify untuk Komputer. Sementara untuk mendengarkan lagu-lagu Spotify di Android kita bisa mendownload aplikasinya secara gratis di Playstore dengan keyword “Spotify”.

Jika kita hanya mendaftar akun Gratisan, kita hanya bisa menikmati musik dengan terbatas dan akan muncul beberapa iklan yang mengganggu di telinga kita nantinya. Sementara itu beberapa kelebihan akun premium Spotify antara lain Tanpa Iklan, bisa skip lagu apapun, bisa mendengarkan lagu dengan cara offline, dan bisa memainkan secara acak berbagai playlist lagu kita.

Berikut cara mendapatkan akun premium:

Spotify Premium

Selain pembayaran secara cash, Spotify juga menerima pembayaran via Kartu Kredit, Transfer Antar Bank (ATM Bersama), pembayaran di Doku Wallet, dan lain-lain. Kemudahan pembayaran ini menjadi senjata utama Spotify untuk  menarik minat para konsumen Indonesia yang suka banget dengan sesuatu yang baru dan kekinian 🙂

Cara Berlangganan Spotify

Jadi, udah berminat buat berlangganan belum gan? 😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*