Jual Barang Pemberian Fans, Youtuber Laurentius Rando Dibully ?

Laurentius Rando

Alfido.com – Hai gan, salah satu Youtuber Indonesia yang terkenal lewat tema Vlog dan Beatbox yaitu si Laurentius Rando tiba-tiba menjadi buah bibir netizen dan menjadi trending topic di twitter tanggal 30 maret 2016 kemarin. Laurentius Rando atau yang terkenal dengan inisial Gazelle itu disinyalir membuat kesalahan fatal dengan menjual barang pemberian fansnya yang sempat ia tunjukkan di sesi Mail Time. Tapi apakah benar Laurentius Rando melakukan hal menyakitkan seperti itu?

Lewat sebuah postingan di Sosial Media Facebook, salah satu youtuber lain bernama Cakra Adi Negara mengomentari sikap Rando yang menjual sebuah Keyboard Razer di Kaskus dengan alasan “Salah Beli”. Youtuber dan para fans mengira Rando menjual Keyboard Razor pemberian fans di forum jual beli Kaskus dan telah laku Rp 1.500.000. Berikut postingan Cakra Adi Negara di Facebook:

Laurentius Rando

Gua gak kenal lo, lo gak kenal gua.
tapi kita sama-sama merintis didunia YouTube Indonesia.
gua salute sama semua prestasi lo sekarang, i proud of you !
instant Subscriber, got a lot fans, loyal girlfriend and beatbox society
tapi satu hal yang gua agak miris sama satu sikap lo…
DUDE ! WHY THE HELL YOU SOLD YOUR FANS GIFT ?!?!?

where’s your manner as public figure ?
Entah kenapa gua seperti ngerasa sakit banget loh begitu ngeliat ini
rasanya kayak gua yang ngasih tuh barang ke lo. gua gak bisa ngebayangin gimana perasaan fans lo itu yang udah bela-belain rogoh kocek sebesar 2,5jt Rupiah hanya untuk demi menyenangkan sang idolanya yang setiap daily vlog suka terlontar kata-kata mengandung “kode”

seperti :
“Duh, gue pengen banget sama tuh keyboard nih !” yang secara gak langsung dikabulkan oleh para fans yang udah cinta buta sama lo.
Anjir gilaa, gua aja seumur-umur gak pernah punya fans yang punya effort sehebat itu lho. SUMPAH. (Jelas, karena gua bukan apa-apa. cuman seorang Youtuber gak terkenal yang hanya punya 7K subscriber)
so why you abandoned your fans dedication ?!?!?
Seenggaknya jika lo gak butuh silahkan simpan barang itu baik-baik sebagai kenang-kenangan dari fans lo. atau lo bisa buat quiz atau mini kompetisi yang berhadiah barang-barang Mail Time.
jadi manfaatnya berawal dari fans, oleh fans dan untuk fans.
jika lo merasa barang-barang itu memenuhi ruang lingkup gerak dan rumah lo silahkan katakan “STOP !” pada fans lo untuk mengirimi Mail Time dan berhenti ngasih kode-kode morse disetiap daily vlog lo. dan kalau lo butuh duit gua rasa gak mungkin. i knew your lifestyle from your daily vlog dude.

silahkan share dan cc pesan ini sebanyak-banyaknya agar pesan gua sampai dan dibaca oleh Gazelle Cross
from your friendly YouTuber who didn’t recognized each other.
CHAKZ a.k.a youtube.com/Cakraization
I spoke like this just because i CARE about you bro.
you’re an awesome YouTube vlogger. like emotikon

ps : to Gazellion, gua bukan haters dia. i have no time to do that.
silahkan diteliti lagi tulisan gua diatas jika dirasa komentar gua mengandung unsur “HATE” smile emotikon
Gua subscribe lo dari subscriber lo sekitar 1200an.
and now, sorry to say i finished to subscribed you at 230k.
‪#‎NoSmileOnMyFaceAtThis‬ ‪#‎Sorry

Laurentius Rando Salah Beli

Akibat postingan tersebut, fans Laurentius Rando yang tergabung dengan nama Gazellion secara tiba-tiba meng-unsubscribe berjamaah Channel Laurentius Rando di Youtube. Bahkan kasus ini sempat membuat heboh Grup Youtuber Indonesia di Facebook dan membuat Youtuber lokal lain membuat video sindiran untuk Laurentius Rando dengan judul #SalahBeli.

Hingga artikel ini diturunkan, para fans dan Youtuber lain masih meminta klarifikasi Laurentius Rando terkait kasusnya tersebut. Bahkan gara-gara kasus ini nama Laurentius Rando juga menjadi perbincangan di antara Komunitas Beatbox di Indonesia. Anggota-anggota Beatbox Indonesia mengclaim jika Laurentius Rando memang mempunyai sikap yang kurang bersahabat dengan orang lain dan lebih sering membuat kontroversi di dunia maya. Bahkan kasus Beatbox itu berlanjut menjadi persaingan bisnis yang membuat komunitas Beatbox di Indonesia semakin panas.

Untuk temen-temen yang penasaran dengan update berita Laurentius Rando yang terkena kasus Penjualan Barang pemberian fans di Forum Jual Beli Kaskus, kalian bisa klik link dibawah ini..

Surat terbuka untuk Laurentius Rando

Update, Laurentius Rando sudah meminta maaf lewat video di Channelnya:

https://www.youtube.com/watch?v=j3w_1VxhOPg

 

Semoga kasus ini bisa menjadi clear dan tidak ada lagi kasus serupa di masa mendatang. Dan buat para Youtuber, jangan sampai kalian melakukan hal serupa diatas karena akan menyakitkan hati para penggemar kalian yang telah setia berlangganan 🙂

Semoga bermanfaat..

sumber: grup Youtuber Indonesia Facebook, Kaskus, Youtube

1 Trackback / Pingback

  1. Begini Masalah L. Rando/Gazelle Cross dan Siapa Dia Sebenernya. #SalahBeli - Trending Youtube Video

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*