Rangkul Taksi Konvensional, Go-Jek hadirkan Go-Car

Alfido.com – Hai gan, Perusahaan Ojek Online Go-Jek akhirnya siap merangkul Taksi-Taksi Konvensional di dalam negeri agar tidak terjadi gesekan panas lagi di masa depan. Hal ini akhirnya berbuah manis setelah Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah menerima usulan Nadiem Makarim CEO Go-Jek Indonesia untuk membuat kerjasama saling menguntungkan dengan perusahaan Taksi Konvensional. Lewat kerjasama tersebut kabarnya Go-Jek akan segera merilis Go-Car dalam waktu dekat.

Go-Car

Kabarnya Pemerintah menyetujui permintaan Nadiem Makarim terkait penggabungan tersebut. Hal ini semakin mudah dilakukan karena tidak adanya batas kuota operator dan angkutan umum di Provinsi DKI Jakarta. Bahkan pihak Organda sendiri melalui Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) Adrianto Djokosoetono mengatakan sangat setuju jika Go-Jek mau melakukan kerjasama Business to Business dengan Taksi Konvensional. Dengan ini tentunya friksi atau gesekan antara Transportasi Online dan Konvensional diharapkan tidak akan terjadi lagi di masa depan.

Go-Car sendiri akan menjadi layanan kerjasama yang apik untuk kedua Transportasi yang berbeda alam tersebut. Di satu sisi Go-Jek akan untung karena tidak perlu menyediakan mobil untuk platform Taksi Online mereka, dan di sisi lain Taksi Konvensional mendapatkan untung karena dipayungi Go-Jek yang sudah berpengalaman dalam dunia transportasi Online.

Tentunya hal ini akan berdampak luar biasa bagi Uber dan Grab Taxi yang menjadi kompetitor utama Go-Jek di Indonesia.

Tapi sepertinya layanan Go-Car akan lebih dulu berfokus di Ibukota Jakarta sebagai Pilot Project. Jika terbukti sukses maka kemungkinan besar Go-Car akan menyebar ke berbagai kota-kota laindi Indonesia.

Gimana menurut kalian gan? 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*