Unik, Xiaomi Rilis Penanak Nasi Pintar (Smart Rice Cooker)

Alfido.com – Hai gan, Xiaomi tak henti-hentinya membuat produk unik yang terintegrasi dengan Smartphone modern. Setelah merilis Rumah Pintar, Pengatur udara pintar, dan dalam proses rilis Sepeda Pintar, kini Xiaomi resmi mengumumkan produksi Penanak Nasi Pintar (Smart Rice Cooker) yang bisa dikontrol lewat Smartphone. Xiaomi sendiri beralasan bahwa Penanak Nasi merupakan produk kebutuhan warga asia yang mayoritas memakan Nasi sebagai lauk utama.

Penanak Nasi Pintar (Smart Rice Cooker)

Penanak Nasi Pintar milik Xiaomi tidak diproduksi sendiri oleh perusahaan tersebut melainkan bekerjasama dengan perusahaan lain bernama Chun Min. Sedangkan produk Penanak Nasi tersebut diberi nama “MIJIA Induction Heating Pressure Rice Cooker” atau dipanggil MIJIA.

Karena tak mau kalah dengan penanak nasi asal Jepang, Xiaomi juga membuat penanak nasi tersebut bisa untuk membuat aneka kue khas asia. Kolaborasi antara pemanas, kontrol tekanan, dan besi didalam penanak nasi tersebut bisa membuat rasa masakan berbeda beda.

Xiaomi MIJIA atau Penanak Nasi Pintar itu sendiri sudah bisa mengenali sekitar 200 jenis beras yang akan dimasak didalamnya. Pengguna yang akan menanak nasi hanya tinggal memencet tombol aplikasi yang ada di Smartphone Android atau iOS dan mengatur semuanya dengan mudah.

“Pengguna bisa memindai bungkus beras yang akan mereka gunakan untuk mengetahui jenis, merek, dan asal beras, kemudian alat penanak nasi ini akan otomatis mengatur tingkat panas agar sesuai dengan beras tersebut. Saat ini terdapat sekitar 200 merek beras yang telah didukung, dan akan terus bertambah ke depannya,”kata pihak Xiaomi

Untuk harganya, Xiaomi membanderol MIJIA dengan harga $150 US Dollar atau sekitar Rp 2 Jutaan saja. Memang cukup mahal untuk sebuah Rice Cooker di era modern ini. Tapi harga tersebut masih lebih murah dibandingkan harga Rice Cooker asal Negeri Sakura Jepang yang dibanderol dengan harga hampir 2 kali lipat.

Hmm, kreatif banget ya.. tertarik buat beli nggak gan? 🙂

sumber: techinasia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*