Atletico Madrid Lolos “Lagi” ke Final Liga Champions

Alfido.com – Hai gan, sepertinya sejarah kembali terulang malam ini. Atletico Madrid sukses menjadi Tim Pertama yang lolos ke fase Final Liga Champions musim ini. Hal tersebut mengulang kisah ketika Atletico melakoni Derby Madrid di Final Champions yang saat itu masih diisi oleh pemain seperti Diego Costa dan Arda Turan. Walaupun malam ini kalah 2-1 dari Tuan Rumah Bayern Munich, Atletico tetap menang Advantage Goal lantaran di leg pertama mereka berhasil menang 1-0 di kandang.

Gol pertama pertandingan antara Munchen vs Atletico diawali dengan sepakan indah Xabi Alonso yang berhasil masuk ke gawang Jan Oblak lewat eksekusi tendangan bebas yang sangat mematikan. Tendangan Alonso sempat membuat asa para fans Munchen kembali bersemangat.

Sementara itu Atletico langsung membalasnya di babak kedua lewat aksi 1 vs 1 antara Antoine Griezzmann dengan Manuel Neuer kiper Bayern Munchen. Griezmann yang lolos dari jebakan offside berhasil memasukkan bola ke gawang Munchen dan membuat seluruh isi Stadion diam.

Final Liga Champions

Tak mau menyerah, Munchen terus melakukan serangan lewat aksi skema yang sangat rapi. Dan akhirnya di menit 74′ Lewandowski sukses memasukkan bola ke gawang Atletico Madrid via umpan tarik dari Arturo Vidal yang berdiri tepat didepan gawang.

Laga kembali memanas setelah wasit Cuneyt Cakir yang kontroversial memberikan pinalti kepada Atletico Madrid. Padahal ketika tayangan ulang, Fernando Torres terlihat jatuh diluar kotak pinalti, bukan didalamnya. Sayangnya pinalti yang dieksekusi Torres pun gagal dan skor masih tetap 2-1.

Hingga menit akhir pertandingan skor tetap sama dan akhirnya membuat pasukan Diego Simeone kembali lolos ke fase Final Loiga Champions. Kini mereka menunggu siapa calon berikutnya, apakah Manchester City, ataukah akan kembali bertemu dengan Real Madrid? Hmm, bener-bener bikin penasaran 😀 ..

Atletico Madrid Final liga champions
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*