Uber Segera Luncurkan Fitur “Nebeng” uberPOOL di Indonesia

Alfido.com – Hai gan, raksasa transportasi ride-sharing Uber kini semakin liar saja di Indonesia. Setelah diijinkan beroperasi oleh Kementrian Perhubungan dan Kementrian Transportasi kini Uber langsung tancap gas membuat gebrakan dengan fitur-fitur terbarunya. Jika beberapa waktu yang lalu Uber telah meluncurkan Ubermotor untuk saingi Go-Jek dan Grabbike, kini Uber berencana segera merilis uberPOOL layanan ridesharing “Nebeng” yang menjadi ancaman serius bagi Startup lokal Nebengers.com.

uberPOOL

Layanan tersebut diklaim Uber akan mampu memecahkan permasalahan macet di Ibukita Jakarta yang rata-rata banyak orang lebih suka menggunakan Mobil Pribadi daripada angkutan umum. Sistem uberPOOL sendiri sebenarnya telah lama rilis di luar negeri namun baru digodok di Indonesia di tahun 2016 ini.

Sistem pembayaran uberPOOL pun masih dirahasiakan oleh pihak Uber. Namun jika dilihat dari biaya “Nebeng Uber” di Amerika yang harganya dimulai dari $5, sepertinya Uber akan mulai memutar otak berapakah tarif yang pas untuk layanan uberPOOL di Indonesia. Tentunya ini bakalan menjadi ancaman serius bagi Nebengers.com yang telah lebih dulu bermain di ranah ini.

Selain nebengers.com startup lain seperti temanjalan juga akan menjadi imbasnya. Dan hal-hal kejahatan pun tentu akan sering terjadi karena kita menjemput orang lain di jalan untuk masuk ke mobil kita dengan nyaman. Salah satu perbedaan uberPOOL dan Nebengers Startup Ride Sharing di Indonesia yaitu layanan milik uber menggunakan aplikasi android dan iOS untuk pemesanannya sedangkan Nebengers menggunakan twit di twitter dan website Nebengers.com jika ada yang ingin memesan.

Jadi gimana menurut kalian gan? 🙂

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*