Google Translate Kenalkan Fitur Baru Bernama Tap To Translate, Apa itu?

Alfido.com – Hai gan, Google terus membuat perubahan besar pada aplikasi-aplikasi yang dimilikinya. Kini salah satu aplikasi yang sangat dibutuhkan banyak orang di dunia, yaitu Google Translate kini secara resmi mengenalkan fitur baru bernama Tap To Translate yang akan memudahkan kita menterjemahkan berbagai bahasa yang kita tidak tahu dimanapun kita berada. Fitur Tap To Translate ini mampu bekerja ketika kita membuka aplikasi lain seperti Whatsapp, Pesan, Youtube, Facebook, dan lain-lain.

Tapi apa fungsi fitur baru ini sesungguhnya?

Translate

Fitur Tap ini berfungsi memudahkan kita menterjemahkan bahasa lain ketika kita sedang membuka aplikasi lain di Android seperti Whatsapp, Pesan, Youtube, Facebook, dan sejenisnya. Jadi nantinya kita nggak perlu lagi keluar dari Aplikasi yang sedang kita buka untuk menterjemahkan suatu bahasa.

Contohnya, ketika kita sedang chatting di Whatsapp dengan orang Thailand pasti orang Thailand tersebut menggunakan bahasa dan kalimat bangsa mereka sendiri yang tentunya kita bingung untuk menterjemahkan. Dengan fitur baru ini, kita bisa menerjemahkan Bahasa tersebut dengan cara di salin saja dan secara otomatis sebuah pop-up akan muncul disamping layar. Jika kita klik icon Google tersebut maka kalimat yang kita salin secara otomatis akan ter-translate dengan sendirinya. Mudah kan 🙂

Fitur ini bisa langsung kita gunakan jika kita telah memperbarui aplikasi Google Translate kita di Play Store. Jadi buat temen-temen yang sering malas menerjemahkan bahasa asing yang muncul secara tiba-tiba kini bisa langsung dengan mudah diterjemahkan dengan fitur baru tersebut.

Gimana menurut kalian gan? 🙂

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*