Unik, Stasiun Demak ini Kini Beralihfungsi Menjadi Kafe

Alfido.com – Hai gan, Stasiun Demak kini kembali menjadi sorotan Pemerintah dan PT Kereta Api Indonesia karena saat ini Pemerintah ingin membuka kembali jalur Kereta di Pantura Demak, Kudus, Pati, dan Purwodadi. Tapi anehnya Stasiun yang berada di Pantura Jawa Tengah itu kini telah beralih fungsi menjadi Kafe Angkasa. Menurut sebuah sumber dari Kafe tersebut, mereka mendapatkan ijin tersebut dari PT KAI dengan biaya sewa. Padahal secara hukum tidak ada yang boleh meninggali tempat tersebut sama sekali.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya di awal maret 2016 Dirut KAI Edi Sukmoro sempat meninjau langsung ke lokasi Stasiun Demak dan mengaku kaget karena Stasiun itu kini telah berubah menjadi tempat makan. Sang Pemilik Kafe pun akhirnya beradu argumen dengan Edi Sukmoro terkait perizinan pemakaian Stasiun Demak itu. Kini sepertinya tinggal menghitung waktu saja hingga Pemilik Kafe akan mendapatkan peninjauan besar-besaran oleh PT KAI karena jalur Kereta di Stasiun Demak akan kembali difungsikan dalam waktu dekat.

Berikut penampakan Stasiun Demak saat ini yang telah berubah menjadi Kafe Angkasa:

Stasiun Demak

Stasiun Demak

Stasiun Demak

Pemugaran kembali jalur lama di Stasiun-Stasiun besar saat ini sedang marak diberlakukan. Berita terakhir kemarin di daerah Kebonharjo (Belakang Stasiun Tawang) juga resmi dilakukan penggusuran untuk melebarkan area Stasiun. Padahal sengketa kasus lahan tersebut masih berjalan hingga sekarang. Total korban meninggal dunia satu orang dari pihak warga sekitar yang terkena serangan jantung. Sementara itu beberapa Polisi terluka terserang amukan warga yang terkena gusuran.

Dikutip dari Kompas, saat ini total aset lahan KAI seluas 270,6 juta meter persegi, baru 147,5 juta meter persegi yang dikuasai KAI dengan tanda sertifikat. Selain aset tanah, PT Kereta Api Indonesia juga memiliki masalah terkait aset rumah dinasnya. Dari 16.424 unit rumah dinas yang tersebar di Jawa dan Sumatera, baru 8.517 atau 57 persen yang dinyatakan bersih.

sumber gambar: http://estradawitrias.blogspot.co.id/2012/03/stasiun-kereta-api-eks-samarang-joana.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*