Terus Merugi, Toko Buku Gunung Agung Tutup Cabang di Bandung

Alfido.com – Hai gan, Toko Buku Gunung Agung tutup Cabang di Bandung mulai pekan ini karena profit yang terus menurun dari waktu ke waktu. Persaingan dengan Buku Digital dan juga platform penulisan seperti Blog membuat mindset masyarakat semakin jauh dari Buku Bacaan. Padahal masih banyak banget buku-buku berkualitas yang ada di Toko Buku Gunung Agung yang belum terbeli.

Toko Buku Gunung Agung Tutup

Lewat sebuah postingan di Facebook, beberapa netizen seperti Rully Kustandar dan lainnya memposting tutupnya Toko Buku yang sudah berumur sangat tua tersebut. Banyak yang menyayangkan keputusan Toko Buku Gunung Agung menutup cabangnya di Bandung karena banyak kenangan dan memori di tempat tersebut yang membuat banyak penggemar buku sedih.

Toko Buku Gunung Agung Tutup

Kerasnya jaman yang terus bergerak ke era digital membuat pamor buku cetak menjadi redup dari hari ke hari. Masyarakat pun semakin malas membaca buku dan memilih mencari informasi yang ada lewat internet yang saat ini semakin terjangkau. Para pemilik Toko Buku juga banyak yang mengaku pesimis akan masa depan buku cetak yang terus menurun pamornya. Jika diprediksi, dalam 20 tahun kedepan akan semakin banyak toko buku yang akan tutup dan masyarakat cenderung membaca buku lewat smartphone atau lewat laptopnya masing-masing.

Saat ini Toko Buku Gunung Agung di Bandung sudah menjual secara diskon mayoritas bukunya untuk menutupi kerugian yang ada. Tapi sayangnya walaupun diskon, peminat buku masih terlihat sedikit dan cenderung sangat sepi dan membuat banyak dari kita ikut prihatin.

Buat temen-temen yang ada di daerah Bandung bisa memborong buku-buku di Toko Buku Gunung Agung mumpung masih ada stoknya 🙂

Semoga masa depan Buku di Indonesia semakin baik kedepannya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*