Bapak Penambal Jalan Rusak Muncul di Kendal, Jawa Tengah

Bapak Penambal Jalan

Alfido.com – Hai gan, Bapak Penambal Jalan yang dulu sempat menghebohkan Kota Surabaya kini hadir di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Melihat jalan di perlintasan Kereta di dekat Stasiun Kaliwungu yang rusak parah, Bapak Tukang Becak ini pun menambalnya dengan beberapa batu bata yang diturunkan dari becaknya sendiri.

Bapak Penambal Jalan

Foto tersebut diambil oleh seorang pengguna Facebook bernama Tady ChaVa yang kebetulan melintas di lokasi. Tapi belum diketahui siapa nama bapak tukang becak tersebut hingga saat ini. Motif bapak tersebut juga belum diketahui jelas apakah inisitaif beliau sendiri atau memang disuruh oleh orang lain. Yang jelas aksi Bapak tersebut patut diacungi jempol karena berani menambal jalan yang rusak dimana tidak ada orang lain yang perduli.

Jalur perlintasan Kereta di dekat Stasiun Kaliwungu memang sering membuat banyak orang terjatuh. Posisi jalurnya yang hampir tegak lurus dengan jalur kereta membuat jalan tersebut licin dan sangat susah untuk dilewati kendaraan terutama Sepeda Motor, Sepeda, dan Becak. Dalam satu hari bisa dipastikan ada belasan orang yang jatuh karena kurang hati-hati saat melintas dan juga jalurnya yang sangat licin membuat roda motor tiba-tiba selip dan menghilangkan keseimbangan penggunanya.

13323731_10206465721150914_5815270803471248096_o

Aksi Bapak Penambal Jalan serupa sebelumnya muncul di Kota Surabaya. Saat itu jalan yang rusak parah membuat seorang Bapak Penarik Becak berinisiatif menambal jalan tersebut. Atas aksinya, Bapak itupun mendapat penghargaan dari Walikota Surabaya Bu Risma yang pada saat itu juga sempat menawari Bapak tersebut bekerja di dinas perbaikan jalan.

Semoga aksi Bapak diatas bisa menginspirasi kita juga terhadap lingkungan sekitar 🙂

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*