5 Menu Berbuka Puasa Favorit Tahun 2016

Alfido.com – Puasa sudah masuk hari ke lima tepat di hari jum’at ini. Tentunya Menu berbuka puasa favorit tahun ini telah menjadi santapan kita sehari-hari. Tapi ternyata ada 5 terbaik Menu berbuka puasa favorit tahun 2016 yang menjadi buruan banyak masyarakat. Saking banyaknya yang cari, nama-nama menu makanan ini menjadi trending di Google dengan pencarian yang super dahsyat.

Menu berbuka puasa favorit tahun 2016
Menu berbuka puasa favorit tahun 2016

Di Menu berbuka puasa favorit tahun 2016 sebenarnya banyak banget makanan yang harus dimasukkan. Indonesia kita yang terdiri dari berbagai suku dan adat istiadat mempunyai ratusan bahkan ribuan makanan khas berbuka puasa yang tentunya sangat nikmat dan menyegarkan untuk melepas dahaga.

Tapi dari ratusan ribu Menu berbuka puasa favorit tahun 2016, ada 5 Menu terbaik yang telah dirangkum oleh alfido.com. Berikut daftarnya:

1. Es Campur

Menu berbuka puasa favorit tahun 2016
Menu berbuka puasa favorit tahun 2016

Nah, kali ini Es Campur menjadi urutan nomer satu di daftar Menu berbuka puasa favorit tahun 2016. Es Campur menjadi buruan masyarakat karena cara membuatnya yang mudah dan simpel. Hanya dengan beberapa buah saja, sus, gula, es, dan air mineral, maka es campur pun langsung siap dihidangkan untuk seluruh keluarga.

2. Sop Buah

Sop Buah menjadi andalan masyarakat yang tentunya ingin alternatif selain es buah. Sop Buah merupakan versi kental dari Sop Buah yang tentunya langsung bisa mengenyangkan perut ketika kita berbuka. Komposisi Sop Buah yang simple dan terdiri dari buah-buahan sepertu buah naga, jeruk, anggur, apel, nanas, melon, dan sebagainya merupakan syarat yang sangat mudah untuk membuat semangkuk Sop Buah.

3. Kue Serabi

Serabi yang ini meru[akan Serabi basah khas Pantura Jawa Tengah. Serabi basah juga menjadi makanan favorit masyarakat karena ketersediaannya yang seringkali hanya muncul di bulan puasa. Kue Serabi saat ini dijajakan dengan harga Rp 4.000 hingga Rp 5.000 per porsinya dengan komposisi kuah dan 2 buah kue serabi. Tentunya Kue Serabi bisa dapat dengan mudah kita bawa di Tas Backpack ketika kita sedang berpergian jauh atau saat mudik tiba.

4. Es Cendol

Es Cendol juga menjadi salah satu makanan paling dicari terutama di daerah Sunda dan Jawa Tengah bagian selatan. Es Cendol atau dalam Bahasa Jawa bernama Es Dawet menjadi salah satu makanan khas yang selalu tersedia saat bulan Ramadhan tiba. Harganya yang murah menjadi penyebab utama es cendol masuk dalam daftar 5 Menu berbuka puasa favorit tahun 2016.

5. Es Teh Manis

Kalo yang ini sudah tentu menjadi minuman wajib saat kita berbuka puasa dimanapun berada. Tapi ada juga beberapa orang yang alergi dengan es menggantinya dengan Teh Hangat Manis atau tanpa gula sama sekali agar terhindar dari resiko diabetes.

Nah, itu dia 5 Menu berbuka puasa favorit tahun 2016 yang telah kita baca bersama-sama. Ternyata hanya satu aja makanan berbuka yang bisa kita bawa di Tas Backpack ketika kita mudik nanti.

Semoga bermanfaat 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*