Video Pemakaman Muhammad Ali Disesaki Ribuan Pelayat

Alfido.com –¬†Video Pemakaman Muhammad Ali menjadi salah satu video yang sangat ingin dilihat seluruh umat muslim dunia saat ini. Muhammad Ali seorang petinju beragama Islam yang meruapakan sosok fenomenal Abad 20 itu telah membuat inspirasi bagi banyak orang. Salah satu quotenya yang berbunyi “Fly like a butterfly, Sting like a bee” menjadi salah satu motto paling diingat orang-orang hingga saat ini.

Video Pemakaman Muhammad Ali
Video Pemakaman Muhammad Ali

Muhammad Ali meninggal setelah bertahun-tahun mengidap penyakit Parkinson yang telah menghantuinya tepat 3 tahun setelah dirinya pensiun dari dunia olahraga tinju. Muhammad Ali yang mempunyai nama asli Cassius Clay itu juga merupakan salah satu orang yang penuh dengan kontroversi. Selain menolak perintah perang ke Vietnam, Muhammad Ali juga mengubah namanya menjadi nama muslim yang saat itu membuat Amerika gempar. Ali mengatakan dirinya tidak mau lagi dipanggil Cassius Clay karena itu bukan namanya yang sebenarnya melainkan nama kakeknya yang diturunkan kepada dirinya.

Karir Muhammad Ali yang menanjak sejak kecil bukan tanpa pengorbanan. Muhammad Ali kecil mengalami pencurian Sepeda kesayangannya yang saat itu juga mengubah nasibnya menjadi seorang Petinju. Pengalaman Muhammad Ali yang ditolak meminta tanda tangan seorang bintang tinju terkenal membuat Ali sangat ramah dan loyal kepada para fansnya.

Muhammad Ali pun pernah berkunjung ke Jakarta dan difoto dengan becak ditemani seluruh krunya dan para warga Indonesia. Bahkan Ali pernah  mentraktir seluruh fansnya yang berjumlah ratusan orang ketika dia berada di bandara. Saking baiknya, nama Muhammad Ali selalu dikenang di seluruh dunia.

Video Pemakaman Muhammad Ali
Muhammad Ali di Jakarta Tahun 1973

Muhammad Ali juga tidak mau namanya menjadi Wall of fame di Hollywood karena selalu diletakkab dibawah lantai. Setelah mendapatkan bujukan dari pihak Hollywood, akhirnya Ali mau dan meminta namanya jangan diletakkan di lantai melainkan di dinding agar tidak diinjak oleh orang-orang yang lewat. Ali mengatakan bahwa nama Muhammad SAW yang dibawanya merupakan nama yang sangat spesial.

Buat temen-temen yang penasaran dengan video pemakaman Muhammad Ali, berikut video lengkapnya:

 

Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*