Film Finding Dory Berubah Jadi Mencari Dory

Alfido.com – Hai gan, Para Pecinta Film pasti kaget dengan berubahnya judul film “Finding Dory” yang tiba-tiba dialihbahasakan ke Bahasa Indonesia dengan judul “Mencari Dory”. Perubahan ini merupakan pertama kalinya film animasi dari Walt Disney di translate langsung ke Bahasa Indonesia di layar Bioskop.

Mencari Dory
Mencari Dory

Bahkan Walt Disney Indonesia menggandeng Syahrini dan Raffi Ahmad dalam pembuatan Finding Dory (Mencari Dory) versi Indonesia. Syahrini dan Raffi mengisi suara ikan hiu totol dan beluga putih. Keduanya juga menjadi duta film Finding Dory di Indonesia karena telah dikenal banyak masyarakat.

Mencari Dory
Mencari Dory

Mulai 16 Juni 2016 ini Film Finding Dory (Mencari Dory) secara resmi tayang di seluruh bioskop di Tanah Air.

Finding Dory berkisah tentang petualangan sebuah Ikan Tang Biru bernama Dory yang sangat pelupa. Dory bertualang melintasi Samudera demi mencari keluarganya yang telah lama hilang. Tapi dalam perjalanannya tersebut Dory justru menemui banyak teman lama dan orang-orang yang ia pernah lupakan sebelumnya. Dory pun menjadi semakin bingung dan tak tentu arah.

Nemo dan Ayahnya lalu mencari Dory ke seluruh pelosok Samudera hingga mereka dipertemukan kembali dalam suasana yang haru biru.

Film Finding Dory ini juga agak sedikit berbumbu kontroversi karena menampilkan pasangan Lesbian LGBT di salah satu scene di sebuah taman. Ellen Degeneres salah satu host terkenal di Amerika yang terkenal sebagai lesbian juga menjadi bintang tamu utama yang mengisi suara Dory si ikan biru.

Terlepas dari kontroversi tersebut, film Finding Dory layak untuk kita tonton bareng-bareng bersama keluarga. Jangan lupa untuk mengawasi anak kita agar tidak terpengaruh beberapa hal jahat yang ada di dalam film.

Di bioskop kita akan disuguhkan dua versi film Finding Dory yaitu versi regular (bahasa inggris), dan Mencari Dory (bahasa indonesia).

Selamat menonton gan 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*