Pelayanan JNE Kendal Sangat Mengecewakan, Saya Berhenti Pakai JNE

Pelayanan JNE Kendal Sangat Mengecewakan

Alfido.com –  Hai gan, selamat hari jum’at untuk semuanya. Di tanggal 9 september 2016 ini tadi pagi saya baru merasakan “lagi” paitnya menunggu kiriman paket via Jasa Pengiriman JNE. Paket Sepatu yang dikirim dari teman Ibu saya di Bogor tanggal 2 September 2016 ketika dilacak di situs Jne.co.id tertulis “delivered” tanggal 5 September 2016 lalu. Tapi hingga tadi pagi paket pun belum saya terima sama sekali, akhirnya saya dan Ibu saya pun berinisiatif langsung datang ke Kantor JNE di Kendal Kota.

Sebelum ke Kantor JNE, Ibu saya sempat menelepon pihak JNE Kendal beberapa kali namun tidak diangkat padahal jam sudah menunjukkan pukul 8.22 pagi. Akhirnya kami pun langsung berangkat ke Kantor JNE dan berharap menemukan paket sepatu yang telah kami tunggu-tunggu untuk dipakai adik saya sekolah sejak hari senin lalu.

Tiba di Kantor JNE, Ibu saya langsung mengutarakan semuanya kepada sang kasir yang ada di lokasi. Sang mbak kasir pun langsung menelepon Kurir yang membawa barang Paket Sepatu milik kami tersebut.

Kami sempat mendengar si mbak kasir berbicara:

” Lha kok paket’e wes ditulis delivered tapi rung mbok kirim?”

Setelah itu sang kasir pun mengatakan kalau paketnya baru akan diantar setelah Jumatan nanti. Ibu saya yang udah tidak sabar pun langsung meminta alamat, nama, dan nomer hp sang kurir dari JNE Kendal tersebut. Setelah tahu rumahnya di Kaliwungu dan berjarak sangat dekat dengan rumah kami, Ibu langsung meminta saya untuk segera ngambil Paket tersebut ke rumah si kurir langsung saat itu juga.

Ketika sampai di rumahnya, ternyata si kurir JNE Kendal itu tidak dirumah namun pintu terbuka dan radionya diputar sangat keras. Hanya ada tetangga yang menyambut Ibu dan saya ketika akan mengambil Paket.

Setelah dilihat memang benar Paket Sepatu kiriman dari Bogor yang harusnya sampai hari senin lalu “mangkrak” di rumah Kurir tersebut dan tidak dikirim. Padahal ada nama, alamat, dan nomer hp yang sangat jelas terlihat. Jarak rumah kami dan si kurir pun cuma 1-2 menit saja.

Pelayanan JNE Kendal Sangat Mengecewakan
Paket Sepatu kami yang kami ambil sendiri di rumah Si Kurir JNE Kendal. Seharusnya Paket ini sudah kami terima sejak tanggal 5 September 2016 atau 5 hari yang lalu.
Pelayanan JNE Kendal Sangat Mengecewakan
Tertulis pengiriman Sejak 2-9-2016 atau 2 September 2016.. Paket harusnya sudah kami terima sejak tanggal 5 September 2016 tapi hingga tanggal 9 September 2016 kami harus mengambilnya sendiri dan mengubernya sampai rumah Si Kurir JNE. Ini sudah kejadian ketiga kalinya bagi saya dan kedua kalinya bagi Ibu saya.

Karena saking kecewanya, Ibu saya langsung menelepon Kurir JNE Kendal tersebut namun tidak diangkat sama sekali.

Ini sudah ketiga kalinya bagi saya dan kedua kalinya bagi ibu saya mengalami hal serupa.

Saya sering harus bolak-balik mengecek ke Kantor JNE Kendal di Pusat Kota terlebih dahulu untuk melihat paket saya sudah datang atau belum.

Tentu uang bensin yang saya keluarkan dan waktu saya menunggu cukup banyak namun tidak ada inisiatif Ganti Rugi sama sekali dari pihak JNE Kendal. Benar-benar sangat disayangkan dimana Jasa Pengiriman Paket yang sudah dikenal banyak orang itu membuat hancur reputasinya sendiri dengan mengecewakan pelanggan. Seolah-olah mengecewakan pelanggan sudah menjadi hal yang sangat biasa.

Pelayanan JNE Kendal Sangat Mengecewakan
Bukti resi seharusnya diterima di tanggal 5 September 2016 tapi hingga tanggal 9 september 2016 barang tidak juga diterima dan harus diuber sampai rumah kurir JNE

Mulai detik ini saya berhenti menggunakan Jasa Pengiriman Paket JNE secara total.

Semua paket dan barang-barang yang saya kirim 100% insya Allah tidak akan menggunakan Jasa JNE lagi. Jujur saya dan keluarga sangat kecewa atas perlakuan ini.

Dalam hal bisnis, kepercayaan adalah hal yang utama. Tapi jika kepercayaan dilanggar berkali-kali sama saja dengan membunuh kepercayaan itu.

Semoga pimpinan JNE Cabang Kendal, Jawa Tengah dan seluruh karyawan JNE serta pimpinan-pimpinannya bisa mengoreksi kembali semua kegiatan yang ada di lapangan.

Saya sebagai customer 100% Kecewa berat 🙂

Pelayanan JNE Kendal Sangat Mengecewakan

Pelayanan JNE mengecewakan

Terimakasih.

1 Komentar

  1. sama persis saya pernah ngalamin kejadian kayak gini,
    pas order dr bukalapak. kaget status delivered tp org rumah blm ada yg terima barang. ternyata ini modus dr kurir agar ada laporan ke kantor bahwa tugas telah terlaksana. padahal belom. sy kroscek ke jne pusat, akhirnya diantar juga hari itu. ngeri2 sedap barang jutaan rupiah kalo kena masalah pengiriman gitu. :mrgreen:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*