Tinggal di Kota Bali Residence, Nikmati Pesona Alam Bandung Barat Ini Setiap Hari

Kota Bali Residence adalah perumahan mewah, yang sesuai namanya mengusung nuansa Bali garden view, dan berada di kawasan Padalarang, Bandung Barat.

Aksesnya terbilang mudah karena transportasi umum tersedia 24 jam di sini. Lokasinya juga terbilang strategis, kareana dekat dengan Stasiun Padalarang, Tol Pasteur dan hanya berjarak tempuh 1,5 jam dari Jakarta jika melalui Tol Cipularang.

Jalan Tol Padalarang – Cileunyi, merupakan jalur yang paling banyak diambil oleh mereka yang melakukan perjalanan Jakarta – Bandung karena waktu tempuhnya sekitar 3 jam saja.

Kawasan Padalarang memang dilintasi oleh ruas Tol Padalarang – Cileunyi, yang merupakan lanjutan dari Jalan Tol Cipularang,

Bahkan tak hanya menghubungkan Bandung ke Jakarta, tapi juga ke kawasan sekitar seperti Tasikmalaya.

Dan karena jadi bagian Tol Trans Jawa, tol ini pun merupakan penghubung Jawa Barat hingga ke Jawa Timur.

Tak hanya karena berlokasi di kawasan strategis seperti Padalarang, tentunya ada alasan lain hunian di Kota Bali Residence jadi menarik.

Salah satunya karena fasilitas yang tersedia.

Misalnya saja ada gazebo, clubhouse, bahkan juga ada miniwaterboom. Ada pula fasilitas olahraga, tempat ibadah dengan layanan keamanan 24 jam didukung oleh CCTV dan one gate system.

Kondisi jalanan di perumahan ini pun memadai, dengan lingkungan yang tak hanya asri karena bernunsa Bali garden view, tapi juga bebas banjir.

Kelebihan lainnya bisa dilihat dari spesfikasi bangunan, seperti pondasi batu kali, struktur beton bertulang, dinding bata congkak, lantai granitile 60×60, atap rangka baja ringan, kusen kayu, genteng beton, plafond rangka hollow, gypsum dan closet duduk. Didukung oleh listrik berdaya 1300W dengan sumber air dari sumur dengan pompa semi jet pump.

Dikembangkan oleh PT Pesona Jati Abadi, salah satu perumahan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ini tersedia dalam unit-unit yang menarik.

Seperti yang bisa dicek di www.99.co/id, dimana salah satu hunian 2 lantai di sini yang berluas 275m2 dengan luas tanah 175m2, ditawarkan senilai Rp 1,8 miliar.

Rumah ini memiliki 4 kamar tidur, 3 kamar mandi dan carport yang menampung 3 unit mobil.

Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkan hunian dalam kondisi semi furnished di antaranya ada AC 2 unit, water heater dan kitchen set.

Ingin hunian lebih murah, ada pula unit 2 lantai dengan luas sekitar 135m2 di atas lahan 100m2 dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, serta carport berkapasitas 1 unit mobil.

Rumah ini ditawarkan senilai Rp.1,15 miliar, juga dalam kondisi semi furnished, yakni dengan kitchen set dan water heater serta dilengkapi dengan Sertifikat Hak Milik (SHM).

Kelebihan lain hunian di Kota Bali Residence adalah kemudahan mengakses beberapa fasilitas sosial seperti pusat perbelanjaan, supermarket, minimarket, pasar tradisional, hingga pusat pendidikan serta apotek.

Dan yang menarik, dari Kota Bali Residence Anda juga bisa dengan mudah ke kawasan hunian premium lainnya di Padalarang, yakni Kota Baru Parahyangan yang berjarak hanya beberapa ratus meter saja.

Sekilas mengenai Kota Baru Parahyangan…

Ini merupakan kota mandiri yang populer di Bandung dan memiliki berbagai fasilitas mumpuni.

Yang cukup menonjol adalah pusat pendidikan untuk berbagai tingkatan, dan fasilitas edukasi seperti museum sains Puspa Iptek, dimana pengunjung bisa mencoba berbagai alat peraga sebagai sarana edukasi interaktif.

Kawasan ini makin lengkap dengan adanya area bisnis, pusat perbelanjaan berupa supermarket, sports club, theme park hingga hotel.

Berlokasi di Kabupaten Bandung Barat, Begini Potensi Hunian di Kota Bali Residence

Berbatasan dengan sejumlah wilayah seperti Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung serta Kabupaten Cianjur, Bandung Barat kini sudah dihuni oleh hampir 1,6 juta jiwa yang menempati wilayah seluas lebih dari 1.300km2.

Selain karena letaknya yang strategis, Bandung Barat juga memiliki potensi wisata yang sangat besar.

Artinya cukup banyak destinasi wisata yang bisa Anda temukan di sini…

Contohnya Situ Ciburuy, yakni danau alami dengan pemandangan indah, lalu ada sejumlah curug alias air terjun seperti Curug Malela, dengan ketinggian mencapai 70m, Curug Bugbrug setinggi kira-kira 50m dan Curug Aseupan yang merupakan bagian dari 3 air terjun yang dikenal dengan Curug Tilu Leuwi Opat.

Ada pula Stone Garden yang jadi destinasi wisata karena menyuguhkan pemandangan alam menarik dari ketinggian, dengan pesona bebatuan alam yang kian menambah daya tariknya.

Jangan lupa juga berkunjung ke kawasan Cihideung, karena di sini terkenal sebagai detinasi wisata bunga.

Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang memberi pemandangan warna warni cantik jika ke sini. Dan bukan saja pemandangan warna warni, tapi Anda juga bisa menikmati warna hijau yang menyegarkan mata lewat hamparan padang rumput yang ada di Cihideung.

Pemandangan hijau lainnya bisa dijumpai di Kebun Teh Sukawana yang dilengkapi dengan suguhan cantiknya Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu.

Belum lagi jika kita membahas pilihan wisata yang berada di kawasan Lembang.

Mulai dari wisata alam seperti Situ Lembang yang menjadi salah satu danau buatan tertua di Bandung, yang makin cantik karena dikelilingi oleh sejumlah gunung, salah satunya Gunung Sunda.

Taman Wisata Hutan Jayagiri jadi salah satu destinasi menarik karena taman terpadu ini menyuguhkan pemandangan berupa pepohonan rindang bahkan di tengah kawasan ini juga ada sumber mata air.

Untuk pengalaman seru lainnya coba pula wisata lengkap yang menyatu dengan alam di Pine Foret Camp, Bandung Treetop Adventure Park hingga Wisata Grafika Cikole.

Banyak sekali bukan?

Potensi wisata kawasan Bandung Barat juga sangat disadari oleh pemerintah setempat yang berencana untuk fokus dengan membangun infrastruktur, khususnya di rute-rute yang akan dilalui oleh para wisatawan.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Bandung Barat. Pemda memang mengakui bahwa devisa yang paling mudah diperoleh adalah dari sektor pariwisata.

Di antara infrastruktur yang akan dibenahi antara lain adalah di bagian selatan Bandung Barat. Dan sepanjang 2019-2020 Pemda juga akan menata 10 destinasi wisata yang berada di wilayah selatan ini, contohnya di Cipongkor dan Sindangkerta.

Jadi, kapan lagi punya hunian menarik yang dikelilingi oleh berbagai objek wisata menarik pula?

Kelebihan tinggal di kawasan ini adalah lingkungannya yang nyaman, bebas banjir dan udara yang segar sehingga bisa membuat Anda memiliki kualitas hidup lebih baik.

Apalagi dibanding kawasan utara dan tengah, Bandung Barat memiliki harga hunian yang masih relatif terjangkau, sama hal dengan kawasan selatan dimana harga properti juga masih relatif murah.

Jadi sudah langkah yang tepat jika Anda mengincar hunian di kawasan ini.

Tengok saja hunian menarik di Kota Bali Residence yang ditawarkan dengan harga relatif murah mengingat spesifikasinya yang mumpuni dan akses yang mudah.

Semoga bermanfaat…

 

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*