Popbela Punya Resep Hidangan Chicken Katsu Enak Nih

Chicken katsu menjadi salah satu hidangan favorit banyak orang yang tergolong mewah. Tetapi membuat hidangan chicken katsu tersebut tidak mesti susah. Ada juga cara mudah untuk bisa membuat chicken katsu yang spesial dan super enak. Popbela merupakan salah satu situs yang bisa memberi kalian info menarik seputar kuliner seperti resep masakan indonesia. Berikut ini ada ulasan lebih jelas mengenai resep hidangan chicken katsu yang super lezat. Resep chicken katsu di bawah ini mudah-mudah saja tetapi mampu menyajikan chicken katsu dengan rasa yang mewah.

Jadi anda tidak perlu takut gagal pada saat membuat hidangan chicken katsu dengan resept kali ini. Anda juga bisa membuat chicken katsu untuk stok yaitu dengan cara memasukan chicken katsu tersebut ke freezer. Jadi kalau memang sedang kelaparan, maka tinggal menggoreng chicken katsu beku tersebut. Hidangan chicken katsu ini juga sangat cocok disajikan dengan mayonaise dan juga saus tentunya. Akan lebih nikmat lagi kalau anda menyajikan chicken katsu ini dengan saus Furai dan saus sebagainya. Bukan hanya mudah saja, tentunya membuat chicken katsu sendiri lebih sehat dibandingkan membeli nugget yang instan.

Bahan-Bahan Chicken Katsu

Pertama-tama disiapkan terlebih dahulu beberapa bahan-bahan untuk membuat hidangan chicken katsu ini. Pertama-tama anda bisa menyiakan 1 fillet dada ayam dan dibagi menjadi 2 atau menjadi 4 sesuai selera anda. Selanjutnya siapkan telur ayam dua yang dikocok nantinya. Bahan lainnya yaitu tepung roti tentunya, untuk adonan tepungnya anda bisa menyiapkan tepung terigu 3 sdm, tepung beras 1 sdm, tepung maizena 1/2 sdm dan juga merica garam secukupnya.

Cara Membuat Chicken Katsu

Sedangkan cara untuk membuat chicken katsu yang super mudah ini yaitu sebagai berikut. Pertama-tama anda bisa mencelupkan ayam ke telur yang sudah dikocok, lalu diguling-gulingkan pada adonan tepung hingga benar-benar merata. Langkah selanjutnya yaitu mencelupkan kembali ke dalam telur dan lalu gulingkan kembali pada tepung roti. Selanjutnya anda bisa menggoreng dan setelah itu chicken katsu ini sudah jadi. Tentunya sangat mudah bukan tips membuat chicken katsu dari Popbela satu ini.

Kalau ada ingin ada rasa lebih gurih, maka anda bisa menggunakan keju juga. Jadi sebelum chicken katsu ini diolah, anda bisa menaburi ayam dengan menggunakan keju parmesan. Lalu biarkan sekitar 15 menit dan baru mulai celup telur dan guling di tepung seperti tahap di atas..

Tips Memasak Katsu Ala Popbela

Ada juga tips yang lebih baik anda ketahui jika ingin memasak chicken katsu, beef katsu atau katsu yang lainnya. Salah satu tipsnya yaitu dengan menggunakan tepung roti yang berkualitas bagus jadi jangan memakai tepung yang sudah menjadi debu remahan. Tips lainnya yaitu pada saat anda sedang menggoreng chicken katsu, lebih baik anda menggunakan minyak yang baru atau minyak yang bening. Jadi sebisa mungkin tidak terdapat bekas menggoreng hidangan lain terutama hidangan yang menyengat.

Anda juga lebih baik memakai minyak yang banyak untuk menggoreng chicken katsu. Hal tersebut supaya semua bagian chicken katsu bisa tercelup. Lalu jangan sampai minyak terlalu panas ketika pertama dicelup, hal ini bisa membuat bagian dalam chicken katsunya masih mentah. Lalu kalau dimasukkan ke freezer, maka sebelum digoreng anda tentu harus mendinginkan dulu sekitar kurang lebih 15 menit agar bagian dalamnya tak terlalu beku. Begitu saja, resep dan tips hidangan chicken katsu ala Popbela, semoga bermanfaat.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*