6 Cara memutihkan gigi Secara Alami dan Aman

Gigi yang putih dan bersih tentunya akan membuat penampilan seseorang menjadi semakin menarik, terutama bagi kaum wanita. Sehingga tidak aneh kalau banyak dari mereka yang melakukan perawatan khusus dengan biaya yang mahal hanya untuk mendapatkan gigi yang putih. Padahal ada cara lain yang lebih murah dan alami, dan aman. Berikut 6 tips perawatan kecantikan memutihkan gigi secara alami dan aman :

  1. Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida merupakan bahan antibakteri yang bisa digunakan untuk membasmi kuman dalam mulut. Caranya juga sangat mudah, anda hanya cukup berkumur dengan menggunakan hidrogen peroksida ini yang sudah dicampurkan air yang sama banyaknya selama 1 menit. Selain itu, penggunaan hidrogen peroksida ini bisa memberikan efek memutihkan pada gigi.

  1. Garam

Cara memutihkan gigi secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan garam. Dan ternyata garam ini sangat efektif untuk memutihkan gigi secara alami. Bahkan kandungan antibakteri yang terdapat dalam garam ini bisa berfungsi untuk membunuh kuman penyebab gigi berlubang. Caranya juga sangat mudah. Anda bisa menggunakan larutan air garam untuk berkumur-kumur setiap hari.

  1. Baking Soda

Cara berikutnya untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan baking soda. Selain untuk digunakan sebagai bahan pembuatan kue, ternyata baking soda ini juga bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi kuning secara alami. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, dimana anda hanya cukup menggosokkannya ke bagian gigi. Lalu diamkan sekitar 3-5 menit, setelah itu anda bisa kumur-kumur.

  1. Bubuk Kunyit

Cara selanjutnya untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan bubuk kunyit. Karena pada kunyit terdapat kandungan zat antiinflamasi, antimikroba, dan atioksidan. Semua kandungan tersebut sangat efektif untuk mengobati masalah gigi, seperti penyakit gusi. Selain itu, bubuk kunyit juga dipercaya bisa menghilangkan noda serta membuat gigi menjadi lebih putih. Adapaun caranya adalah sebagai berikut :

– Pertama-tama gosokkan bubuk kunyit sekitar 1 sendok teh dengan menggunakan jari.

– Kemudian bilas dan sikat gigi anda hingga bersih.

– Atau dengan cara membuat pasta dari kunyit. Caranya adalah campurkan satu sendok teh bubuk kunyit organik dan sedikit air dalam piring kecil. Lalu gunakan sikat gigi yang lembut untuk menerapkan pasta gigu dan sikat secara perlahan selama 2 menit. Dalam hal ini anda harus hati-hati melakukannya, jangan sampai percikan kunyit tersebut menodai ke skitar mulut maupun pakaian anda. Lalu bilas dengan air dan sikat dengan menggunakan pasta gigi biasa.

  1. Daun Jambu Biji

Cara berikutnya untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan daun jambu yang telah dihancurkan sebagai pasta gigi supaya gigi anda menjadi putih kembali.

  1. Seledri

Seledi juga ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya juga sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengunyah seledri tersebut. Karena memang seledri ini terdapat kandungan serat selulosa di dalamnya.

Itulah 6 cara memutihkan gigi secara alami dan aman, semoga informasi ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*