Makin Populer, Inilah Pertimbangan Sebelum Anda Membeli Kompor Listrik!

Kompor dengan tenaga listrik merupakan salah satu bentuk wujud perkembangan teknologi yang makin canggih dan kekinian. Dibandingkan dengan kompor konvensional, tentunya produk kompor listrik ini jauh lebih modern dan menawarkan beragam fitur canggih. Bagi Anda yang hobi memasak yang ingin mengupdate suasana dapur, beragam pilihan kompor listrik terbaik ini siap untuk dilirik. Penasaran?

Mengapa dikatakan sebagai kompor listrik? Tentu saja karena bahan bakar yang digunakan adalah listrik. Sebelumnya, ada beragam jenis kompor dilihat dari bahan bakarnya. Bahkan, meskipun terdengar kuno, masih ada lho yang saat ini menggunakan kompor minyak. Namun, yang umum digunakan saat ini adalah kompor gas. Dikeluarga zaman sekarang, kompor listrik mulai banyak dilirik karena menawarkan berbagai kelebihan yang tidak akan Anda dapatkan dari kompor gas. Apa sajakah itu? Salah satunya adalah desainnya yang kompak. Selanjutnya, Anda tidak perlu takut lagi akan risiko gas bocor atau tabung gas meledak. Lebih dari semua itu, kompor listrik ini makin populer karena dirasa lebih praktis terutama oleh kaum urban.

Ya, meskipun kehadiran kompor listrik makin populer, sebaiknya pertimbangan beberapa hal ini harus Anda perhatikan sebelum membelinya.

Spesifikasi Detail Bagian Pemanas Kompor Listrik

Kecanggihan kompor listrik ini ditunjukkan dari berbagai sektor. Salah satunya, dilihat dari bagian pemanas kompor listrik yang berbeda-beda. Untuk itu, sebelum membelinya pastikan jenis kompor apakah yang ingin Anda gunakan. Konstruksi kompor listrik konvensional dan infra merah sebenarnya mirip dengan kompor gas pada umumnya. Namun, apabila Anda menginginkan kompor listrik yang tampak datar dan modern, maka jenis kompor induktif adalah pilihan yang tepat.

Pilih Kompor dengan Variasi Level Panas

Kompor Listrik
Kompor Listrik

Setiap jenis kompor pastinya menawarkan tingkat level panas kompor yang bisa Anda setting sesuai kebutuhan. Sebab, jenis masakan tertentu pasti membutuhkan tingkat panas yang berbeda untuk bisa matang secara sempurna.

Sederhananya, semakin besar panas yang Anda butuhkan, maka daya yang digunakan untuk semakin besar. Jadi, pemakaian kompor listrik ini sangat tepat, terutama bagi Anda yang memiliki kisaran daya listrik yang luas. Dengan demikian, Anda bisa bebas bereksplorasi dalam memasak dengan tingkat panas yang tinggi, sedang, atau kecil.

Sesuaikan Konsumsi Daya Listrik di Rumah

Pertimbangan pentingnya lainnya sebelum Anda membeli kompor listrik adalah menyesuaikan daya listrik di rumah. Tentu, Anda sudah tahu jika hampir semua peralatan elektronik dirumah membutuhkan daya listrik untuk bisa beroperasi. Jika Anda menambah perangkat kompor listrik, maka cukupkah dayanya? Jika ternyata daya listriknya tidak besar, sebaiknya pilihlah kompor listrik dengan kisaran daya yang lebih cocok. Idealnya, kompor listrik jenis induksi memiliki daya 600 watt. Namun, sangat disarankan untuk memilih yang lebih ideal yaitu 1000 watt.

Beli Kompor Listrik dari Merek dan Tempat Terpercaya

Terakhir, pastikan jenis kompor listrik yang akan Anda beli berasal dari merek terpercaya. Sebab, merek populer biasanya sudah banyak digunakan orang dan memiliki kualitas terbaik. Sebagai acuran, pilihlah merek yang telah dipercaya oleh masyarakat, seperti kompor listrik Modena, kompor listrik Philips, atau kompor listrik Maspion. Selain mengincar kualitas barang yang bagus, pelayanan purna jual merek terpercaya biasanya sangat terjamin.

Kemudian, pastikan Anda beli produk kompor listrik terbaik di JD.ID. Situs marketplace ini menyediakan beragam merek kompor listrik populer dan pastinya bergaransi. JD.ID juga siap mengirim pesanan Anda aman sampai tujuan.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*