Di Sini Tempat Jual Beli Kompor Listrik Terbaik dan Bergaransi

Kompor merupakan salah satu perabot dapur yang sangat penting. Berdasarkan bahan bakarnya, kompor terbagi menjadi beberapa jenis. Ada yang menggunakan bahan bakar minyak, gas, dan yang paling populer saat ini adalah memanfaatkan energi listrik.

Ya, dengan menggunakan kompor listrik, Anda tidak perlu repot-repot lagi membeli tabung gas LPG ataupun minyak tanah ketika habis. Sebagai gantinya, daya listrik di rumah harus sepadan atau mencukupi untuk bisa mengaplikasikan kompor listrik.

Mungkin, sebagian masyarakat ada yang masih awam dengan kehadiran teknologi kompor listrik mengingat penggunaan tabung LPG belum lama dicanangkan. Namun, sudah banyak pula masyarakat yang mulai melirik kompor listrik, terutama kaum urban zaman modern. Tentu saja, kompor listrik menawarkan banyak keunggulan dan kelebihan dibandingkan kompor gas dan minyak. Ditambah lagi, desainnya yang kompak menjadikan suasana dapur jadi lebih menawan dan rapi. Anda pun tak perlu lagi ketakutan akan risiko kebocoran gas karena kehadiran kompor listrik dirasa lebih praktis. Penasaran? Nah, bagi Anda yang tertarik, pastikan untuk simak jenis-jenis kompor listrik dibawah ini sebelum membelinya.

Jenis-jenis Kompor Listrik Terbaru

Meskipun sama-sama menggunakan sumber panas yang sama yaitu daya listrik, namun cara pemasanan tiap kompor listrik berbeda. Inilah yang membedakan jenis kompor listrik yang satu dengan lainnya. Tiga jenis kompor listrik yang paling umum dikenal ini diantaranya adalah kompor listrik konvensional, kompor listrik induksi, dan kompor listrik infra merah. Seperti apakah cara pemanasan masing-masing kompor tersebut?

Kompor Listrik Konvensional

Kompor jenis inilah yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Kompor konvensional memiliki konstruksi yang simpel dimana arus listrik akan dialirkan ke kumparan kawat nikrom untuk diubah menjadi energi panas. Panas inilah yang nantinya akan digunakan untuk memasak.

Kompor Listrik Induksi

kompor listrik
kompor listrik

Kompor listrik induksi adalah teknologi terbaru dari kompor listrik. Dibandingkan kompor listrik konvensional, jenis kompor ini mampu memanaskan masakan dengan cara menginduksi alat masak melalui induksi elektromagnetik. Tahukah Anda arti induksi ini? Jadi, proses pemanasan dapat dilakukan tanpa menyentuk alat masak. Canggih bukan?

Bagaimana dengan bentuknya? Dibandingkan dengan kompor listrik konvensional, desain kompor listrik induksi ini jauh lebih ringkas dan hemat energi. Hal ini dikarenakan sebagian besar panasnya langsung tersalur pada alat masak. Meski demikian, jenis kompor ini hanya bisa digunakan pada alat masak yang induktif dan magnetik bahannya, seperti stainless steel atau besi.

Kompor Listrik Infra Merah

Kompor listrik jenis terakhir adalah infra merah. Bisa dibilang, kompor infra merah adalah kompromi atas kelemahan dari kompor listrik konvensional dan kompor induksi. Jadi, kompor ini menggunakan sinar infra merah seperti lampu halogen intensitas tinggi. Keunggulannya, kompor infra merah bisa digunakan untuk alat masak apapun. Kontrolnya pun juga intuitif seperti kompor gas yang bisa langsung terasa efek perubahan panasnya. Selain itu, jenis kompor infra merah lebih hemat energi.

Nah, itulah beberapa jenis kompor listrik yang harus Anda ketahui dulu spesifikasinya sebelum membelinya. Lalu, dimanakah Anda bisa menemukan tempat jual beli kompor listrik terbaik? Jawabannya tidak lain hanya di JD.ID. Disini, tersedia beragam jenis merek kompor listrik dengan harga bersaing. Anda bisa simak harga kompor listrik Modena, harga kompor listrik Maspion, hingga harga kompor listrik Tessio di JD.ID langsung. Tenang saja, produk yang dijual disini pasti bergaransi dan dijami ori.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*