Ucapan Belasungkawa Secara Islami

Seperti halnya jodoh, maut juga merupakan sebuah ketetapan dari Allah SWT yang tidak mungkin bisa dihindari oleh setiap makhluk yang bernyawa. Sebagai rasa simpati dan untuk meringankan beban keluarga maupun kerabat yang ditinggalkan, maka kita harus memberi ucapan belasungkawa. Nah, secara kebetulan, berikut di bawah ini ada kumpulan ucapan belasungkawa Islami.

Ucapan Belasungkawa Untuk Sahabat

  1. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Selamat jalan sahabat terbaiku, doa ini aku persembahkan untukmu (Ya, Allah ampunilah dosa-dosaku dan dosa-dosanya. Lapangkanlah kuburnya dan berilah ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkannya)”
  2. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Begitu cepat engkau meninggalkan dunia ini wahai sahabatku. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahmu dan mengampuni segala dosa-dosa semasa hidupmu. Selamat jalan sahabatku, semoga kita dipertemukan kembali di akhirat nanti”
  3. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Sesungguhnya kita semua ini adalah milik Allah SWT dan kepada Allah kita akan kembali pulang. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa almarhum, serta menerima segala amal ibadahnya semasa hidup. Semoga kepergiannya ini tidak menyisakan hutang maupun keburukan, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan oleh-Nya”
  4. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT, diterima semua amal ibadahnya serta diampuni dari segala dosa yang telah diperbuatnya. Saya selaku sahabat dekatnya ikut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberi kesabaran”
  5. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Selamat jalan sahabatku, aku akan selalu ingat dengan kebaikan, tawa serta candamu selama kita berteman. Kami sekeluarga mendoakan sepenuh hati, semoga almarhum mendapatkan tempat yang baik disisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap bersabar dan bertawakal kepada Allah”
  6. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Tak terasa baru kemarin kita bercanda sambil ngopi dirumahku. Namun ini sudah menjadi ketetapan Allah SWT. Aku hanya bisa mendoakan, agar Allah SWt mengampuni semua dosa-dosamu serta menerima segala amal ibadahmu. Amin ya robbal alamin”

Ucapan Belasungkawa Untuk Kerabat

  1. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Selamat jalan wahai saudaraku, disini aku hanya bisa mendoakan agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya. Semoga Allah SWT mengampuni serta menerima semua amal ibadahmu, dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan kesehatan”
  2. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Semoga almarhum dilapangkan kuburnya, diterangkan kuburnya, diampuni segala dosa-dosa semasa hidupnya, dan diterima segala amal ibadahnya. Selamat jalan saudariku, Inshaa Allah engkau akan mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya”
  3. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Alamarhum merupakan sosok yang selalu berbuat baik kepada siapapun. Saya selaku kerabatnya hanya bisa mendoakan, agar beliau diampuni dari segala dosa-dosanya dan dibebaskan dari siksa kubur. Semoga Allah SWT menempatkan almarhum ditempat terbaik, serta bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan”
  4. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Tak terasa air mata ini menetes saat melihat dirimu terbujur kaku. Wahai saudara tercintaku, disini aku hanya bisa mendoakan semoga Allah SWT memberikan ampunan atas dosa-dosa semasa hidup, serta menerima semua amal ibadahmu. Amin”
  5. “Innaa lillahi wainnaa ilaihi rajiun. Selamat jalan saudaraku, meski kini engkau telah tiada namun aku akan selalu ingat atas perbuatan baikmu kepadaku. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosamu”.
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*