8 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Dan Cepat Menguntungkan

Kebanyakan karyawan memiliki gaji yang tidak besar jumlahnya, sehingga terkadang membuatnya tidak mampu mencukupi kebutuhan sehari hari dan gaya hidup. Oleh karena itu tidak ada salahnya mereka mencoba membuka bisnis sampingan di rumahnya untuk bisa mendapatkan uang tambahan. Tapi sayang tidak sedikit orang yang meremehkan bisnis sampingan ini. Padahal dalam kenyataannya, ada banyak orang yang telah meraih sukses dalam menggarap bisnis rumahan yang ditekuninya.

Lalu adakah bisnis rumahan yang cepat menguntungkan tetapi modalnya sedikit? Tentu ada, berikut dibawah ini adanya rekomendasi 8 Ide bisnis rumahan modal kecil dan cepat menguntungkan, diantaranya yaitu :

1. Berjualan Pulsa Elektrik Dan Paket Internet

Hal yang harus dilakukan untuk memulai bisnis rumahan ini adalah hanya menyiapkan sebuah telepon genggam untuk mengirim pulsa elektrik dan paket internet. Setelah itu daftarkan diri kamu sebagai agen ke distributor pulsa dan paket internet ternama yang bisa dicari secara online.

2. Berjualan Camilan Atau Makanan

Dengan potensi yang besar, diperlukannya sedikit riset supaya bisnis yang kamu jalankan di rumah ini bisa berjalan dengan lancar. Opsi bisnis kuliner yang bisa dicoba di rumah seperti berjualan aneka kue dan membuka warung makan.

3. Membuka Jasa Laundry Kiloan

Kebanyakan orang di zaman modern saat ini suka sekali dengan segala hal yang praktis karena kesibukannya setiap hari yang sulit dihindari. Mereka banyak menghabiskan waktu di kantor, lalu membuatnya lebih memilih untuk “membeli” waktu orang lain untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya, seperti salah satunya adalah mencuci baju. Tidak ada salahnya peluang seperti ini kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan dengan cara membuka bisnis laundry kiloan.

4. Membuka Jasa Tempat Cuci Motor

Ini merupakan ide bisnis rumahan yang sangat menjanjikan untuk dilakukan di rumah. Jika diperhatikan sepertinya tidak ada tempat cuci motor yang sepi. Apalagi saat datangnya musim hujan seperti saat ini, para pelanggan dengan motornya yang kotor akan semakin bertambah. Dengan hanya menyiapkan modal yang tidak sampai 8 juta, kamu sudah bisa memulai bisnis rumahan ini.

5. Membuka Rental Play Station

Dunia game terus berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi. Orang orang juga sepertinya tidak ingin ketinggalan untuk mencicipi kesenangan yang ditawarkan Play Station. Jika rumahmu berada di lokasi yang ramai orang, maka tidak ada salahnya mencoba bisnis rumahan yang satu ini. Dengan hanya menyiapkan 2 TV dan 2 Play Station 4 saja, kamu sudah bisa memulai membuka rental sendiri di rumah.

6. Membuka Warung Kopi

Dengan hanya bermodalkan teras dan mesin kopi saja, kamu sudah bisa mulai membuka kedai sendiri di rumah. Tetapi yang harus diingat adalah bahwa kamu harus sedikit latihan untuk bisa mengolah kopi dengan baik.

7. Budidaya Ikan Hias

Jika kamu suka sekali dengan ikan hias lalu tertarik untuk menjadikannya sebagai ladang penghasilan tambahan, maka tidak ada salahnya kamu mencoba bisnis rumahan yang satu ini. Tetapi untuk melakukan binis rumahan ini harus serius karena kamu akan berinvestasi banyak sekali uang untuk bisnis ini.

8. Membuka Pertamini Di Depan Rumah

Ide bisnis ini cocoknya dilakukan oleh mereka yang memiliki rumah di pinggir jalan yang ramai dilalui kendaraan. Dengan tampilan yang lebih menarik, tentunya Pertamini milikmu akan memiliki nilai jual lebih daripada saingannya yaitu tukang bensin enceran.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*