JAJANAN KEKINIAN – SOSIS TELUR DADAR

 

Pasti kenal semua dong ya sama aneka resep jajanan kekinian satu ini. Dengan bahan utama telur dan sosis. Siapa sih yang gak suka sama sosis… Entah dari kalangan anak – anak bahkan orang dewasa menyukai sosis.

Sosis biasanya hanya kalian buat untuk camilan, pelengkap untuk makan misal mie bahkan nasi goreng, atau banyak yang menjual di bakar. Yaps, populer di pinggir jalan banyak yang menjual sosis bakar, di beri soas dan kecap. Harga sosis pun juga cukup murah, bahkan ada yang hanya Rp.1000 saja.

Telur pun tak kalah enak, di goreng hanya di kasih royco saja rasanya sangat nikmat. Apalagi banyak sekali manfaat dari telur salah satunya yaitu,  Menahan rasa kenyang lebih lama, menambah energi, mengandung kolin, sumber vitamin D yang tinggi, dan masih banyak lagi.

Seperti namanya, sosis telur terdiri dari sosis yang dibalut dengan telur. Dengan mesin atau perangkat masak sosis telur itu, penampilan sosis telur terlihat rapi seperti es potong. Kebanyakan orang menyebut dengan Sotel (sosis telur).

Jajanan ini terinspirasi oleh terlur gulung yang cukup legendaris. Bedanya jika sosis telur ini memiliki lapisan telur yang jauh lebih tebal dari telur gulung. Sebenarnya sosis telur di buat dengan alat penggorengan khusus berbentuk silinder. Tapi, jika kalian tidak punya alat itu tidak masalah. Menggunakan wajah biasa atau wajan tefflon pun masih tetap bisa dan rasa juga masih sama.

Sosis telur juga merupakan Jajanan populer yang cukup mudah di buat untuk anak kita saat mau ke sekolah. Selain lebih ringkas dan cepat untuk dibuat menu ini cukup favorite untuk anak – anak.

Daripada beli di luar mending buat sendiri di rumah, tentunya lebih sehat bund. Bahan juga mudah di dapat, buat sendiri juga lebih hemat uang.

Resep Sosis telur dadar

Bahan – bahan :

  1. 2 butir telur ayam
  2. 2 buah sosis
  3. 1/2 bawang Bombay
  4. Sejumput garam
  5. 2 sdm margarin
  6. Saus sambal

 

Langkah – langkah :

  1. Hidupkan kompor gas, panaskan tempat masak dan masukan margarin secukupnya
  2. Tumis bawang bombay lalu cincang sampai mengeluarkan rasa harum
  3. Setelah itu masukan sosis tadi yang telah di potong lalu aduk – aduk
  4. Kocok telur dan masukan garam sedikit saja
  5. Setelah telur, bawang bombay, dan sosis jadi satu saatnya masukan ke dalam tempat masak
  6. Bentuk menggulung, sosis berada di dalam telur. Hati – hati jangan sampai telur keluar lepas dari dalam telur.
  7. Setelah matang lalu tiriskan.

 

Nah bagi para ibu mau dibuat dadar atau ceplok silahkan mana yang lebih suka. Untuk sosis kalian juga pilih sesuai selera sosis varian apa.

Untuk kalian jual juga ide yang bagus, karena ini jajanan yang simple tapi di sukai banyak anak – anak dan remaja. Untung juga pasti sangat banyak karena bahan – bahannya juga tergolong murah, tapi terkadang di telur harga naik turun.

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*