Liga 1 2021: Madura United vs. PSS Sleman Menang, 25 September

Jadwal Pertandingan Liga 1, 25 September 2021

Berikut jadwal lengkap Liga 1 Indonesia pada Sabtu 25 September:

  • 15 WIB: Madura United vs PSS Sleman
  • 00 WIB: Arema FC vs PSIS Semarang

Pertandingan Pertana: Madura United vs. PSS Sleman

Dikutip dari berita olahraga terbaru, Madura United atau yang kerap dijuluki dengan Sape Kerrab berhasil memenangkan pertandingan di Liga 1 2021, melawan PSS Sleman (Elang Jawa) dengan skor akhir 1-0.

 

Pertandingan antara Madura United versus PSS Sleman ini diselenggarakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Dimana PSS tampil menekan di awal laganya.

Pada menit ke -16, Irfan Jaya yang bermain membela Elang Jawa memiliki peluang untuk menusuk dari sisi kanan ke Irkham Zahrul di depan gawang,namun sayang bola bisa diblok oleh kiper sebab terlalu lama mengambil keputusan.

Di pertengahan babak pertama, Madura United memberikan serangan terhadap PSS Sleman. Tendangan bebas dari Novan Serya Sasongko yang kemudian diteruskan oleh Rafael Silva melalui sundulannya berusaha mengancam gawang lawan, namun sayang usaha untuk membobol gawang belum berhasil dan bola melambung.

Di menit ke 44, peluang emas dimiliki oleh David Laly untuk melepaskan tendangan keras dari sisi kiri kotak penalti. Tapi bola masih belum berhasil menggetarkan gawang lawan, dan hingga babak pertama berakhir skor akir masih 0-0.

 

Berlanjut ke babak kedua, akhirnya skor 0-0 pecah di menit ke 59 dengan tendangan di luar kotak penalti oleh Jaime Xavier. Kemudian di menit ke 76, PSS Sleman hampir menyamakan kedudukan dengan sundulan ternyata tidak bisa dijangkau oleh Muhammad Ridho dari tendangan bebas dari kiri oleh Mario Maslac, dan gawang sebelah kiri menggagalkan PSS mencetak gol.

 

PSS Sleman tidak bisa menyamakan skor hingga laga berakhir, dan menutup pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Madura United. Atas kemenangan ini membawa Madura United meraih poin sebesar lima ke posisi peringkat 10 dan PSS Slemen di urutan 11 dengan poin empat.

 

Susunan Pemain

  • Madura United:

M Ridho; Dodi Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Jaime Xavier, Novan Setya Sasongko; Kim Jing-sung, Jaja, Slamet Nurcahyo; Kevy Syahertian, Rafael Silva, Ronaldo Kwateh

  • PSS Sleman:

Ega Rizky; Samsul Arifin, Aaron Evans, Mario Maslac, Bagus Nirwanto; Misbakus Solikin, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta; Irkham Zahrul Mila, Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya

 

Pertandingan Kedua: Arema FC vs PSIS Semarang

Pertandingan kedua pada Liga 1 Indonesia 2021/2021, sebagai penutup pekan keempat yang menjadi laga sengit karena Madura United dan Arema mengincar kemenangan perdana.

 

Madura semula ada di posisi ke 17 pada klasemen senetara dengan poin 2 dari tiga laga yaitu satu kali kalah dan dua kali seri. Namun, jelas PSS tidak membiarkan Madura United menang begitu saja karena juga mengincar kemenangan untuk bisa bergabung dengan jajaran tim papan atas.

 

Tidak berbeda, pada pertandingan kedua Arema semula mengisi posisi ke 16 dengan perolehan poin 2 dengan tiga laga yaitu 1 kalah dan 2 seri. Arema merindukan kemenangan dan berjuang keras untuk bisa menghadapi PSIS Semarang untuk bisa meninggalkan zona degradasi.

 

Namun, tidak bisa dipandang sebelah mata. PSIS Semarang yang dijuluki dengan Laskas Mahena Jenar belum terkalahkan pada tiga laga terakhir yaitu 2 kali menang dan 1 kali seri dan sukses menaklukkan Persija Banda Aceh di pekan ketiga dengan skor 3-1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*