Beberapa Tips Ampuh Untuk Move On Dari Mantan

Tentunya kita semua sudah tahu bahwa patah hati merupakan sebuah pengalaman yang sangat tidak diharapkan oleh siapapun. Ya, jelas demikian, karena momen patah hati tak jarang membuat seseorang jatuh kedalam keterpurukkan. 

Bahkan, ada beberapa kasus patah hati yang membuat mereka sampai nekat mengakhiri hidupnya lho! Maka dari itu, penting bagi kita untuk segera bangkit dan menerima semua kenyataan pahit di masa lalu. Termasuk mengenai cara move on dari mantan

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan tips ampuh agar bisa move on dari mantan. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

  1. Jangan Pernah Stalking Medsosnya

Cara pertama yang cukup ampuh agar kamu bisa move on dari si dia, yakni jangan pernah kepoin media sosialnya. Ya, mungkin awalnya hanya ingin tahu kabar terbaru dia melalui medsos. Namun lama kelamaan, justru hal tersebut akan membuatmu semakin penasaran dengan kehidupannya. 

Alhasil, kondisi ini menandakan bahwa kamu belum bisa move on dari sang mantan. Oleh karena itu, jangan pernah sekalipun untuk kepoin media sosialnya. 

  1. Buang Semua Barang-barang yang Pernah Diberikan Dia

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa setiap pasangan itu kerap memberikan hadiah satu sama lainnya. Saling memberikan hadiah tersebut biasanya dilakukan pada momen-momen tertentu, seperti ulang tahun, anniversary jadian, dan lain sebagainya. 

Mungkin kamu juga pernah mendapatkan barang pemberian ketika masih bersama si dia? Nah, agar bisa move on, sebaiknya kamu singkirkan semua barang-barang pemberian dari mantan. Sebab ketika kamu melihat barang-barang tersebut, maka secara otomatis pikiranmu akan langsung teringat kembali pada semua kenangan yang pernah dilalui bersamanya. 

  1. Hubungi Teman-temanmu

Apabila kamu masih merasa sungkan untuk meluapkan curahan isi hati kepada keluarga, maka hubungilah teman-temanmu dan ajaklah ke rumah. Dengan begitu, kamu bisa mencurahkan semua isi hatimu kepada mereka. Pasalnya, segala unek-unek yang dipendam terlalu lama itu bisa berdampak buruk terhadap kondisi psikis. 

Setelah kamu meluapkan segala unek-unek, siapa tahu bahwa diantara mereka ada yang memberikan solusi terbaik untuk jalan keluarnya. Selain curhat, kamu juga bisa hang out bersama teman-teman untuk mengalihkan perhatian agar tidak terus mengingat sosok sang mantan. Akan tetapi, hang out yang dimaksud masih dalam kegiatan-kegiatan positif lho. 

  1. Jangan Mengikuti Hasrat Sesaat

Sebenarnya sah-sah saja jika kamu ingin mencari pasangan baru atau sesuatu hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Namun, sebaiknya rencana tersebut baru kamu lakukan ketika suasana hatimu sudah membaik. 

Apabila dipaksakan, maka hal ini malah akan menjadi boomeran bagi dirimu sendiri. Dengan kata lain, kamu jangan sampai mengikuti hasrat sesaat hanya untuk bisa move on dari sang mantan. 

  1. Lampiaskan Pada Karya

Daripada dilampiaskan pada hal-hal yang berbau negative, sebaiknya rasa gundahmu itu lampiaskan pada karya. Ya, misalkan saja kamu memiliki bakat menulis, maka kisahmu itu bisa dijadikan sebagai bahan tulisannya. 

Apabila karya tulisanmu itu terbilang bagus, cobalah untuk menawarkannya pada mereka yang berprofesi di bidang majalah atau novel. Siapa tahu tulisan karyamu itu diminati oleh mereka. 

Selain menulis, melampiaskan rasa galau juga bisa kamu lakukan dengan membuat sebuah lagu. Sebagaimana yang diketahui, bahwa lagu-lagu galau memang sangat laris dipasaran. 

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar bisa move on dari sang mantan. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*